Bola Internasional

Video Masturbasi Tersebar, Kapten Zenit Dicoret Timnas Rusia

Selasa, 10 November 2020 16:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© ATTILA KISBENEDEK/AFP via Getty Images
Pemain Timnas Rusia, Artem Dzyuba. Copyright: © ATTILA KISBENEDEK/AFP via Getty Images
Pemain Timnas Rusia, Artem Dzyuba.

INDOSPORT.COM – Kapten Zenit Saint Peterburg, Artem Dzyuba,  dicoret dari skuat Timnas Rusia terbaru setelah videonya sedang masturbasi tersebar di dunia maya.

Pemain berusia 32 itu merupakan salah satu pemain veteran di timnas Rusia. Ia sukses mencetak 26 gol dari 47 laga bersama Rusia sejak debutnya.

Namun, kariernya di bersama tim negaranya itu terancam berakhir setelah dirinya batal dipanggil oleh pelatih Stanislav Cherchesov dalam jeda internasional November.

Pelatih Cherchesov mencoret Dzyuba dari skuat utamanya karena dianggap sudah membuat malu karena video tak senonoh seorang pria yang diduga dirinya sendiri tersebar di dunia maya.

Video tersebut memperlihatkan Dzyuba sedang melakukan perbuatan tak panas dan tak patut dipertontonkan ke publik. Ia sedang melakukan masturbasi secara online.

Rekaman pemain yang menjadi pahlawan timnas Rusia di Piala Dunia 2018 itu sontak langsung menjadi viral secara online pada hari Sabtu (07/11/20) kemarin.

Setelah insiden tersebarnya video tersebyt, Dzyuba tetap mampu mempertahankan tempatnya di Starting XI Zenit Saint Petersburg untuk pertandingan Liga Primer Rusia melawan Krasnodar pada hari Minggu.

Namun, ban kapten yang melingkar di lengan Dzyuba dicopot dan diserahkan ke mantan bintang Liverpool Dejan Lovren. Hal ini memberi tekanan tersendiri bagi Dzyuba di laga tersebut.

Meski begitu, dia tetap mampu mencetak gol kedua untuk Zenit pada menit ke-79. Zenit memetik kemenangan 3-1 dari lawannya, dengan dua gol lainnya dicetak oleh Daler Kuzyayev (64’), dan Aleksei Sutormin (90+3’).

Usai kemenangan timnya atas Krasnodar, Dzyuba mengakui kesalahannya dalam video viral masturbasi tersebut dan meminta maaf kepada semua pendukungnya.

Meski sudah meminta maaf, Dzyuba tetap tidak dipanggil oleh Cherchesov membela timnas rusia karena sang pelatih tidak ingin tim dan pemain lainnya terpengaruhi oleh masalah ini.

"Situasi Artem Dzyuba tidak ada hubungannya dengan tim Rusia, dari sudut pandang olahraga. Oleh karena itu, kami tidak perlu memberikan komentar yang lebih detail tentang hal ini,” jelas pelatih Stanislav Cherchesov dilansir dari The Moscow Times.

“Staf pelatih memahami bahwa tim perlu mempersiapkan pertandingan berikutnya dengan konsentrasi maksimum dan tidak terganggu oleh hal-hal lain," imbuhnya.

Aksi Dzyuba juga bukan kali ini saja. Beberapa waktu lalu dia tertangkap kamera sedang melakukan gerakan hubungan seksual terhadap rekan setimnya asal Iran, Serdar Azmoun, saat merayakan gelar juara Liga Rusia di kamar ganti pemain.

Selama jeda internasional di bulan November ini, Timnas Rusia bakal menjalani laga persahabatan dan UEFA Nations League melawan Moldova, Turki, dan Serbia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%