Liga Spanyol

3 Bek Tengah yang Sedang Diincar Barcelona di Bursa Transfer Januari

Rabu, 11 November 2020 11:10 WIB
Editor: Juni Adi
© James Williamson - AMA/Getty Images
Jules Kounde, pemain Sevilla. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Jules Kounde, pemain Sevilla.

INDOSPORT.COM - Performa Barcelona awal musim ini bisa dibilang masih belum menjanjikan, meski sudah dinahkodai oleh pelatih berpengalaman sekaliber Ronald Koeman.

Hal itu bisa dilihat dari tujuh pertandingan awal Liga Spanyol musim 2020-2021 ini, dimana mereka baru bisa merasakan tiga kali kemenangan, dua kali imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Sehingga membuat Barcelona tertahan di posisi ke-8 tabel klasemen sementara Liga Spanyol, dengan raihan 11 poin. Tertinggal 9 angka dari pemimpin klasemen Real Sociedad yang sudah mengumpulkan 20 poin.

Salah satu faktor sulitnya Lionel Messi dan kolega meraih kemenangan, tidak lepas dari kinerja buruk dari barisan belakang mereka.

Sejauh ini, Barcelona sudah kebobolan 8 gol di Liga Spanyol. Tiga diantaranya diselakkan oleh Real Madrid saat mereka menang 3-1 di Stadion Camp Nou beberapa waktu lalu.

Mereasa kurang puas, Ronald Koeman pun bergegas untuk berbenah dan mendesak manajemen Barcelona untuk belanja pemain belakang baru pada bursa transfer musim dingin nanti Januari 2021.

Berikut INDOSPORT mengulas tiga bek incaran Barcelona:

1. Jules Kounde

Nama Jules Kounde kabarnya masuk dalam radar Barcelona untuk diboyong pada Januari nanti. Bek asal Prancis itu merupakan andalan di lini belakang Sevilla, asuhan Julen Lopetegui.

Mantan pemain Bordeaux itu mencatatkan 40 penampilan dengan mencetak dua gol dan satu assist pada musim pertamanya membela Sevilla. Ia juga berhasil memenangkan Liga Europa.

2. Eric Garcia

Selanjutnya Barcelona ingin memulangkan salah satu jebolan akademi La Masia mereka, Eric Garcia yang saat ini membela Manchester City asuhan Pep Guardiola.

Kontrak pemain asal Spanyol itu bersama Manchester City hanya tersisa satu tahun lagi. Barcelona kabarnya sedang melakukan negosiasi dengan klub Liga Inggris tersebut untuk memulangkan Garcia.

Eric Garcis sendiri di skuat The Citizens saat ini bukanlah sebagai pilihan utama, setelah kedatangan pesaingnya, Ruben Diaz dari Benfica.

3. Atonio Rudiger

Barcelona juga tertarik untuk mendatangkan bek Liga Inggris lainnya yakni Antonio Rudiger dari Chelsea.

Saat ini pemain asal Jerman tersebut lebih banyak menghuni bangku cadangan, karena pelatih Frank Lampard lebih mengandalkan Thiago Sivla musim ini.

Hal itu memunculkan rumor kalau sang pemain akan segera dilepas.

Pemain berusia 27 tahun itu punya jam terbang tinggi. Rudiger sudah mencatatkan 338 pertandingan di level klub dan mempunyai 31 caps di timnas Jerman.