Liga Spanyol

Janji Luis Suarez Jika Atletico Madrid Bertemu dengan Barcelona

Selasa, 10 November 2020 18:00 WIB
Editor: Juni Adi
© Angel Martinez/Getty Images
Luis Suarez berselebrasi usai mencetak gol dalam laga Atletico Madrid vs Granada Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Luis Suarez berselebrasi usai mencetak gol dalam laga Atletico Madrid vs Granada

INDOSPORT.COM - Striker Atletico Madrid, Luis Suarez mengaku sudah tak sabar untuk melawan mantan klubnya, Barcelona.

Meski begitu, pemain berjuluk El Pistolero menyatakan tak akan melakukan selebrasi jika berhasil membobol gawang El Blaugrana.

Suarez memang punya cerita indah bersama klub Catalan itu. Striker asal Uruguay itu meraih empat gelar Liga Spanyol, empat Copa Del Rey, dan satu trofi Liga Champions bersama Barcelona.

Tak hanya itu, ia juga pernah meraih penghargaan pribadi saat membela Barcelona. Penyerang 33 tahun ini menyabet satu trofi Pichichi pada musim 2015/16.

Ketajaman Suarez sebenarnya belum mengendur di Camp Nou. Kepindahannya ke Atletico Madrid hanya karena dirinya tidak masuk rencana pelatih baru El Barca, Ronald Koeman.

Atletico memanfaatkan kesempatan tersebut dan mendatangkan Suarez di musim panas kemarin dengan harga 5 juta pounds saja. Ia tak butuh waktu lama untuk beradaptasi, karena Suarez langsung memiliki start yang bagus bersama Los Rojiblancos.

Bermain untuk tim rival, tentu Suarez bakal bertemu dengan mantan klubnya. Dan itu akan terjadi pada ajang Liga Spanyol pada (22/11/2020) mendatang.

Pertandingan melawan Barcelona, jelas menjadi hal yang spesial bagi seorang Suarez. Dengan kenangan indah yang pernah mereka lalui bersama, Suarez mengaku tidak akan melakukan selebrasi jika berhasil mencetak gol ke gawang mantan timnya.

"Tentu tidak, saya tidak akan pernah merayakan selebrasi ke gawang Barcelona, klub yang memberikan segala-galanya bagi saya. Melawan Barcelona, tentu jadi pertandingan istimewa bagi saya," kata Suarez dikutip dari Sportskeeda, Selasa (10/11/2020).

Meski demikian, Suarez akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya pada 22 November nanti. Dirinya kini adalah bomber Atletico, yang tentu wajib memberikan sumbangsihnya dengan mencetak banyak gol bagi Los Rojiblancos.