Bola Internasional

Akui Ingin Bela Barcelona, Penghancur Real Madrid Ingin Gantikan Posisi Messi?

Rabu, 11 November 2020 09:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Mateus Tete Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Mateus Tete

INDOSPORT.COM – Bintang Shakhtar Donestk, Mateus Tete, mengaku ingin bermain di Barcelona. Mungkinkah winger muda asal Brasil ini bisa menggantikan sosok Lionel Messi?

Pemain berusia 20 tahun itu menjadi sorotan saat melakoni laga perdana Liga Champions bersama Shakhtar Donetsk bulan lalu. Dia mencetak gol dan meraih kemenangan 3-2 timnya atas Real Madrid.

Tak hanya mencetak gol pembuka Shakhtar, Tete juga berandil dalam proses terciptanya dua gol tim tamu lainnya di babak pertama.

Gol bunuh diri Varane berawal dari tembakan Tete yang diblok Thibaut Courtois, sedangkan gol Solomon tercipta berkat assist backheel brilian dari Tete.

Tete juga tercatat tiga kali melakukan dribble sukses dan menciptakan empat tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran. WhoScored memberi rating 8,6 terhadap pemain 20 tahun tersebut.

Berbicara setelah kemenangan bersejarah itu, Tete kini mulai berani berbicara tentang impian yang ingin dia capai dalam kariernya, termasuk harapan bisa bergabung dengan tim elite Eropa.

“Saya selalu ingin membuat lompatan yang lebih besar. Wajar kan kalau bermimpin sejak remaja bisa bermain untuk tim besar dan bagi saya, ini tak ada bedanya,” kata Tete kepada DAZN, melansir dari 90min.

Ada sejumlah tim elite yang rupanya sudah diimpikan Tete sejak lama, tiga di antaranya dari Liga Inggris sementara satu yang lain adalah musuh bebuyutan Real Madrid, Barcelona.

“Saya selalu bermimpi bermain untuk Liverpool, Manchester United, Barcelona, seperti yang saya sebutkan,” ungkap Tete.

“Tapi rasa sayang saya hanya untuk Barcelona. Itu adalah tim yang selalu saya ikuti sejak saya masih kecil. Saya biasa mendapatkan jersey Barcelona, jersey (Lionel) Messi. Jadi hasrat itu tumbuh setiap hari dan kasing sayang yang benar-benar saya miliki adalah untuk Barcelona,” jelasnya.

Bila keinginan itu benar-benar terwujud, bukan tidak mungkin Tete bisa menggantikan pesan Lionel Messi sebagai penghancur tim-tim lawan di lapangan.

Apalagi Messi saat ini sedang menghadapi pergolakan yang memungkinkan dirinya hengkang dari Camp Nou. Barca pun juga harus bersiap mencari pengganti bila Messi benar-benar pergi.

Meski perannya sebagai winger, Tete terbukti mampu jadi mimpi buruk lawannya. Dia juga punya kemampuan yang lengkap baik untuk mencetak gol maupun melepas umpan.

Contohnya saat melawan Real Madrid, Tete mampu mengoyak sisi kiri pertahanan Real Madrid yang dijaga Marcelo. Berulang kali dia mampu menembus area Marcelo dan memberi ancaman ke gawang.

Mantan pemain Gremio ini  bergabung dengan Shakhtar pada 20 Februari 2019 lalu hanya dengan mahar senilai 15 juta euro. Dia pun melakukan debut pada April 2019, dan pada musim 2019/2020 lalu, Tete mampu mencetak delapan gol dari 26 laga di Liga Ukraina.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%