Liga Champions

Mengenal Mateus Tete, Fans Liverpool yang Menghancurkan Real Madrid

Kamis, 22 Oktober 2020 14:44 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Mateus Tete, bintang Shakhtar Donetsk saat melawan Real Madrid di Liga Champions. Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Mateus Tete, bintang Shakhtar Donetsk saat melawan Real Madrid di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Real Madrid secara mengejutkan menelan kekalahan di kandangnya sendiri, tatkala menjamu Shakhtar Donetsk di laga pertama fase Grup B Liga Champions. Usai kekalahan ini, muncul sesosok nama bernama Mateus Tete yang menjadi momok skuat Los Blancos.

Dalam laga melawan Shakhtar Donetsk pada Rabu (21/10/20) malam kemarin, Real Madrid bermain tanpa Sergio Ramos. Di sisi lain, Shakhtar Donetsk pun tak diperkuat beberapa pemain karena beragam masalah.

Bertindak sebagai tuan rumah, Real Madrid mengambil inisiasi serangan. Skuat asuhan Zinedine Zidane langsung mendapatkan peluang emas pada menit ke-4 melalui kombinasi Marco Asensio dan Marcelo.

Sayangnya tendangan Asensio yang berada di depan kotak penalti masih lemah. Kiper Shakhtar Donetsk berhasil menangkapnya dengan mudah.

Shakhtar Donetsk sendiri tidak tinggal diam, mereka mulai menekan tim tuan rumah. Kapten tim Shaktar Donets, Marlos mendapatkan kesempatan karena lolos dari penjagaan bek Los Blancoc. Beruntung Thibaut Courtois masih cekatan untuk meredam tendangan Marlos.

Sampai menit ke-25, kedua tim kesusahan membongkar pertahanan. Akan tetapi, Real Madrid kecolongan pada menit ke-29. Tete berhasil merobek jala Real Madrid dan membuka skor di laga ini.

Empat menit berselang, Tete kembali membuat lini belakang Los Blancos kelimpungan. Tete melakukan tembakan yang mampu ditepis Courtois, tapi Varane yang berusaha menyapu bola malah membuat gol bunuh diri.

© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Mateus Tete saat berduel dengan Marcelo di laga Real Madrid vs Shakhtar Donetsk Copyright: David S. Bustamante/Soccrates/Getty ImagesMateus Tete saat berduel dengan Marcelo di laga Real Madrid vs Shakhtar Donetsk

Setelah unggul dua gol dari Real Madrid, Shakhtar bermain lebih lepas. Lagi-lagi Tete menjadi aktor di balik terjadinya gol Shakhtar Donetsk yang ketiga. Tete mengirimkan bola yang berujung assists kepada Manor Solomon yang berdiri bebas dalam skema serangan balik.

Berdiri bebas dan hanya berhadapan dengan Courtois, Solomon akhirnya menjebol gawang Real Madrid untuk ketiga kalinya dengan tendangan datar terarah. Babak pertama berakhir 3-0 untuk keunggulan Shakhtar Donetsk.

Real Madrid baru mampu mencetak gol di babak kedua. Peraih Ballon d'Or 2018, Luka Modric, sukses mengubah umpan Marcelo menjadi sebuah gol di menit ke-54.

Gol kedua Los Blancos tercipta lewat aksi brilian wonderkid mereka, Vinicius Junior. Memanfaatkan eror yang dilakukan lini belakang Shakhtar Donetsk, Vinicius Junior dengan mudah memasukkan bola, sehingga mengubah skor menjadi 2-3.

Skor 2-3 pun berakhir untuk kekalahan Real Madrid. Kekalahan sang jawara bertahan LaLiga Spanyol ini tentunya mengejutkan banyak pihak di berbagai lini masa media sosial.

Usai kekalahan mengejutkan ini, muncullah nama Mateus Tete yang menjadi momok untuk Real Madrid. Lantas, siapakah Mateus Tete ini sebenarnya? Berikut profilnya yang berhasil INDOSPORT rangkum.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%