Liga Spanyol

Dicadangkan Lawan Betis, Sinyal Perang Koeman dengan Messi?

Minggu, 8 November 2020 10:28 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© David Ramos/Getty Images
Ronald Koeman memberi penjelasan terkait alasannya mencadangkan Lionel Messi saat Barcelona melawan Real Betis di LaLiga Spanyol 2020/21. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Ronald Koeman memberi penjelasan terkait alasannya mencadangkan Lionel Messi saat Barcelona melawan Real Betis di LaLiga Spanyol 2020/21.

INDOSPORT.COM - Ronald Koeman memberi penjelasan terkait alasannya mencadangkan Lionel Messi saat Barcelona melawan Real Betis di LaLiga Spanyol 2020/21.

Setelah menjadi pesakitan di empat laga terakhir LaLiga Spanyol 2020/21, Barcelona akhirnya menunjukkan tajinya dengan kembali merasakan kemenangan.

Berlaga di Camp Nou pada Sabtu (07/11/20) lalu, Barcelona berhasil pesta gol dengan kemenangan telak 5-2 atas Real Betis, yang bermain dengan 10 pemain pasca kartu merah Aissa Mandi di menit ke-60.

Terlepas dari torehan tiga poin dan pesta gol tersebut, ada satu hal yang menarik dari laga Barcelona vs Real Betis. Kapten Blaugrana, Lionel Messi secara mengejutkan dicadangkan oleh pelatih Ronald Koeman.

Keputusan itu pun memunculkan rumor bahwa Koeman mulai berusaha menyingkirkan Messi dari Barcelona. Isu itu sendiri memang kencang terdengar setelah Koeman juga menyerahkan  posisi Messi sebagai penyerang tunggal ke Antoine Griezmann.

Sadar mulai banyak omongan-omongan tak sedap, Koeman pun langsung memberikan jawaban terkait keputusannya mencadangkan Messi saat melawan Real Betis.

"Saya berbincang langsung dengan Messi setelah laga kontra Dynamo Kiev (Liga Champions) dan dia mengatakan memang kurang fit bila bermain dari awal," ujar Koeman dikutip dari Marca.

"Meski kurang fit, saya tetap membawanya dan menaruhnya di bangku cadangan lebih dulu, bila kami membutuhkannya. Jika fisiknya memang ok, tidak ada alasan bagi saya tidak memainkan Messi dari awal," lanjut eks pelatih Timnas Belanda tersebut.

Meskipun masuk sebagai pemain pengganti, kehadiran Messi langsung memberi dampak bagi serangan-serangan Barcelona. La Pulga bahkan mampu dua kali mencatatkan namanya di papan skor.

Keberhasilan Messi dan rekan-rekannya menang 5-2 atas Real Madrid pun langsung berimbas pada posisi Barcelona di papan klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020/21. Blaugrana saat ini berada di peringkat delapan dengan torehan 11 poin dari 7 laga.