Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol: Barcelona vs Real Betis, Untung Ada Messi

Minggu, 8 November 2020 00:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/FCBarcelona
Antoine Griezmann merayakan golnya bersama Lionel Messi ke gawang Real Betis. Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Antoine Griezmann merayakan golnya bersama Lionel Messi ke gawang Real Betis.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan LaLiga Spanyol 2020-2021 antara Barcelona vs Real Betis di Camp Nou, Sabtu (7/11/20) malam WIB.

Babak  Pertama

Barcelona yang turun tanpa Lionel Messi mencoba bermain menyerang sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Peluang pertama pun didapatkan pada menit ke-4 lewat Antoine Griezmann.

Serangan pun berlanjut semenit kemudian lewat Ansu Fati. Sayang, sepakannya melebar layaknya sepakan Griezmann sebelumnya. Meski begitu, Real Betis juga tak mengurung diri terus menerus. Peluang didapatkan dari Cristian Tello dan dari tandukan William Carvalho.

10 menit pertandingan pun diisi dengan permainan menyerang kedua tim. Serangan demi serangan coba dilancarkan kedua kubu di menit-menit awal ini.

Memasuki menit ke-20, serangan Real Betis kian membuat lini pertahanan Barcelona ketar-ketir. Lini kanan tuan rumah terus menerus dieksploitasi oleh Tello.

Namun, lini depan Barcelona terlihat lebih bertaji memanfaatkan peluang. Tepat di menit ke-22, Ousmane Dembel berhasil melesakkan sepakan keras dengan kaki kirinya dan menembus gawang Real Betis yang dijaga Claudio Bravo. Skor berubah menjadi 1-0.

Pada menit ke-26, Griezmann lagi-lagi menyia-nyiakan peluang. Berawal dari umpan back-heel Pedri, pria asal Prancis ini melepaskan tembakan yang hanya membentur tiang gawang luar Real Betis.

Pada menit ke-33, Barcelona mendapat hadiah penalti. Griezmann yang jadi eksekutor utama saat Messi dicadangkan gagal menuntaskan tugasnya karena sepakannya mampu dibaca oleh Bravo yang berhasil menepisnya.

Memasuki menit ke-40, peluang demi peluang terus didapatkan tuan rumah. Tetap saja, peluang tersebut tak berujung hasil entah karena finishing yang kurang apik ataupun karena pertahanan ketat yang dimainkan tim tamu.

Kegagalan Barcelona memanfaatkan peluang demi peluang pun berbuah fatal. Real Betis di menit ke-45+2  mampu menyamakan kedudukan lewat Antonio Sanabria yang merupakan mantan pemain Blaugrana. Skor menjadi 1-1.

Gol tersebut sekaligus menutup babak pertama laga Barcelona vs Real Betis di Camp Nou.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Griezmann akhirnya menebus kesalahannya membuang-buang peluang di babak pertama. Tepat di menit ke-49, berawal dari umpan Jordi Alba yang diiringi ‘dummy’ Messi, ia mampu menceploskan bola dengan mudah. Skor menjadi 2-1 untuk Barcelona.

Masuk Messi memberi warna dalam serangan Barcelona di 10 menit awal babak kedua. La Pulga benar-benar menginspirasi dan menjadi orkestra dalam setiap serangan yang lahir bagi Blaugrana.

Pada menit ke-57, Dembele hampir mencetak gol keduanya. Sayang sepakannya dihadang tangan pemain Aissa Mandi. Wasit pun berdiskusi dengan ofisial dan melihat rekam ulang di VAR. Penalti kedua pun lantas diberikan Barcelona dan kartu merah diberikan kepada bek tim tamu itu.

Messi yang masuk di babak kedua pun menjadi eksekutor.  Dengan mudah ia memperdaya mantan rekannya, Bravo dan mencetak gol ketiga Barcelona di menit ke-61. Skor menjadi 3-1 untuk tuan rumah.

Memasuki menit ke-70, tempo permainan mulai mengendur. Real Betis yang bermain dengan 10 orang pun mulai berhati-hati agar tak dieksploitasi Barcelona.

Meski berhati-hati, Real Betis tak serta merta lupa menyerang. Bahkan di menit ke-73, pemain yang baru masuk, Lorenzo Garcia berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan silang Alex Moreno. Skor menjadi 3-2.

Seakan tersentak, Barcelona pun kian gencar melancarkan serangan pasca gol Lorenzo tersebut. Hasilnya pun hadir 9 menit kemudian lewat Messi. 

Memanfaatkan umpan satu-dua dengan Sergi Roberto, La Pulga melepaskan tendangan keras dan mencetak gol keduanya di laga ini. Skor menjadi 4-2 untuk Barcelona.

Messi pun sempat mencetak gol ketiganya di laga ini. Sayang, gol tersebut dianulir karena rekannya terjebak offside sebelum melepaskan umpan ke La Pulga.

Seakan tak terhenti, Barcelona kembali mencetak gol ke-5 nya di laga ini. Kali ini giliran Pedri yang mencetak gol memanfaatkan umpan silan Sergi Roberto. Skor menjadi 5-2

Hingga pertandingan berakhir, skor 5-2 tetap bertahan. Barcelona berhasil mengantongi poin penuh di pekan ke-9 LaLiga Spanyol 2020-2021 melawan Real Betis.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-2-3-1) :

Ter Stegen; Sergi Roberto, Piqué, Lenglet, Jordi Alba; Busquets, De Jong; Dembélé, Pedri, Ansu Fati; Griezmann.

Real Betis (4-2-3-1):

Bravo; Emerson, Bartra, Mandi, Álex Moreno; William Carvalho, Guido Rodríguez; Joaquín, Canales, Tello; Sanabria.