Liga Spanyol

Bawa Barcelona Menang Besar, Griezmann Bikin Rekor Memalukan

Minggu, 8 November 2020 03:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/FCBarcelona
Antoine Griezmann merayakan golnya bersama Lionel Messi Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Antoine Griezmann merayakan golnya bersama Lionel Messi

INDOSPORT.COM – Nama Antoine Griezmann menjadi bulan-bulanan netizen kendati dirinya berperan dalam kemenangan 5-2 Barcelona atas Real Betis di pekan ke-9 LaLiga Spanyol 2020-2021, Sabtu (7/11/20).

Pada laga yang berlangsung di Camp Nou tersebut, Barcelona berhasil menggasak Real Betis dengan skor 5-2. Empat dari lima gol Blaugrana sendiri dicetak pada babak kedua.

Adapun lima gol Barcelona dicetak lewat Ousmane Dembele, Griezmann, Lionel Messi (2 gol) dan Pedri. Messi menjadi pembeda berkat kehadirannya di babak kedua yang membuat serangan Blaugrana kian tajam.

Sebelum La Pulga masuk, Barcelona di babak pertama mengandalkan sosok Griezmann. Namun di babak pertama, ia terlihat kesulitan membuat gol kendati memiliki banyak peluang.

Padahal di babak pertama Antoine Griezmann mendapat empat peluang matang di mana salah satunya adalah penalti. Sayang, ia tak mampu mencetak gol dan membobol gawang Real Betis di babak pertama.

Kegagalannya mencetak gol di babak pertama, terutama dari titik putih, lantas membuat catatannya memburuk. Sebab, penalti di laga Real Betis menjadi penalti keempat yang gagal ia tuntaskan dalam empat kesempatan terakhirnya baik di level klub maupun di level internasional.

Buruknya penampilan Griezmann pun menjadi bulan-bulanan di dunia maya. Meski begitu, ia mampu mencetak gol di babak kedua untuk menuntaskan kegagalannya di babak pertama.

Golnya ke gawang Real Betis tersebut pun menjadi gol keduanya di LaLiga Spanyol musim ini bersama Barcelona. Sebelumnya, Antoine Griezmann selalu gagal mencetak gol di lima partai awal 2020-2021.