Bursa Transfer

Hanya demi Kejar 1 Striker, Barcelona Siap Tumbalkan 3 Pemainnya

Sabtu, 7 November 2020 02:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© FootballPicture.net
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya siap mengorbankan tiga pemainnya hanya untuk mendatangkan satu striker ini di bursa transfer musim dingin 2021. Copyright: © FootballPicture.net
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya siap mengorbankan tiga pemainnya hanya untuk mendatangkan satu striker ini di bursa transfer musim dingin 2021.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya siap mengorbankan tiga pemainnya hanya untuk mendatangkan satu striker ini di bursa transfer musim dingin 2021.

Bursa transfer musim dingin (Januari) sudah dekat. Sehingga, banyak klub yang mulai menyusun rencana untuk membuang atau mendatangkan pemain baru demi merombak tim agar lebih baik.

Barcelona juga demikian. Rencananya, mereka akan membenahi lini serang skuat Ronald Koeman tersebut. Melansir dari Caught Offside, mereka pun mencari striker baru di klub Portugal, Benfica.

Sosok tersebut ternyata adalah Darwin Nunez, penyerang berusia 21 tahun asal Uruguay yang juga pernah menimba ilmu di klub gurem Spanyol, Almeria, pada 2019-2020. Namun, akhirnya ia pindah ke Benfica.

Sebenarnya, Blaugrana sudah punya Lionel Messi, Ansu Fati, Ousmane Dembele, dan Antoine Griezmann. Namun, Dembele sudah tidak menjadi bagian dari rencana besar Ronald Koeman.

Sehingga, mereka ingin mencari striker baru lagi untuk mengisi posisi Dembele, sekaligus sebagai penerus bagi Luis Suarez yang hengkang ke Atletico Madrid belum lama ini.

Meski hanya mengincar Darwin Nunez, rival Real Madrid itu ternyata siap menumbalkan tiga pemain sekaligus, yakni Francisco Trincao, Samuel Umtiti, dan Riqui Puig.

Jika rumor tersebut benar, maka Benfica jelas diuntungkan. Apalagi, mereka selama ini memang sangat mengidamkan Trincao. Sehingga, mungkin pertukaran pemain bakal sukses dilakukan.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Namun yang pasti, Barcelona harus segera mencari striker baru agar lini depan mereka punya banyak variasi yang bisa diandalkan.

Darwin Nunez sendiri baru membela Benfica sejak 4 September 2020 yang lalu untuk kontrak lima tahun. Bersama klub sepak bola Portugal tersebut, ia sudah mampu mencetak lima gol dan enam assists dari 10 penampilan.