Liga Inggris

3 Pemain Buangan Chelsea yang Segera Merapat ke Inter Milan

Rabu, 11 November 2020 16:39 WIB
Editor: Juni Adi
© James Williamson/GettyImages
Striker Chelsea, Olivier Giroud. Copyright: © James Williamson/GettyImages
Striker Chelsea, Olivier Giroud.

INDOSPORT.COM - Inter Milan nampaknya bakal sibuk di bursa transfer musim dingin nanti dengan kabar terbaru melaporkan mereka tertarik rekrut tiga pemain sekaligus dari Chelsea.

Ketiga pemain ini bisa dikategorikan buangan yang memang tersisih karena kedatangan para pemain anyar Chelsea. Seperti yang kita ketahui, The Blues memang sangat aktif di bursa transfer musim panas kemarin.

Imbasnya adalah para pemain yang sudah lebih dulu di Stamford Bridge kehilangan tempat di skuat utama. Apalagi Frank Lampard memang mulai kerasan dengan formasi timnya diisi oleh para pemain anyar seperti Timo Werner, Hakim Ziyech hingga Ben Chilwell.

Bak gayung bersambut, Inter Milan disebut-sebut bakal menambal skuatnya di bursa transfer musim dingin, bulan Januari mendatang. Skuat asuhan Antonio Conte itu cukup kesulitan menampilkan performa terbaik sejauh musim ini.

Bayangkan saja, dari 10 pertandingan di semua kompetisi musim 2020/2021, mereka baru mencatat tiga kemenangan. Romelu Lukaku cs juga harus puas hanya berada di urutan ketujuh klasemen sementara Serie A Italia dengan koleksi 12 poin dari tujuh giornata.

Lantas siapa sajakah 3 pemain buangan Chelsea yang segera merapat ke Inter Milan guna memperbaiki penampilan tim asuhan Antonio Conte? Simak selengkapnya di bawah ini.

Marcos Alonso

Yang pertama adalah Marcos Alonso yang sempat bersinar di Chelsea saat masih dilatih oleh Antonio Conte. Kabar dari TuttoSport mengatakan transfer ini akan menyenangkan bagi keduanya, karena pernah mengenyam pengalaman indah bersama di Stamford Bridge.

Alonso memang kurang terpakai di Chelsea sejauh musim ini. Kedatangan Ben Chilwell di pos bek kiri membuat bek Timnas Spanyol itu tergusur begitu saja.

Hingga sejauh ini, dia baru memainkan tiga pertandingan Liga Inggris bersama The Blues. Tentu saja, Chelsea akan mudah melepasnya karena memang tidak terpakai lagi.

Emerson

Jika Marcos Alonso saja tersingkir, apalagi Emerson yang sama-sama berposisi sebagai bek kiri. Jika Alonso masih sesekali dimainkan sebagai pemain pengganti, Emerson tidak sama sekali.

Dalam catatan statistik transfermarkt, Emerson belum pernah tampil sekalipun untuk Chelsea di kancah Liga Inggris. Padahal mantan pemain AS Roma ini memutuskan untuk bertahan di Chelsea saat dirinya punya peluang untuk cabut di musim panas kemarin.

Kontraknya hanya sampai musim panas 2022 mendatang, tentu dia akan jadi target empuk untuk klub yang menginginkannya. Menurut TuttoSport, sederet klub Italia sudah mengutarakan minatnya pada Emerson, salah satunya Inter Milan.

Olivier Giroud

Yang terakhir adalah striker gaek Chelsea, Olivier Giroud yang juga tersingkir karena kedatangan striker anyar. Timo Werner yang datang di bursa transfer musim panas kemarin, mampu mencuri hati Frank Lampard sejauh musim ini.

Giroud pun hampir tidak terpakai sama sekali. Dari tujuh laga Liga Inggris sejauh ini, dia hanya tampil tiga kali dan itu pun sebagai pemain pengganti.

Dengan stok striker Inter Milan yang menipis saat ini, tentu saja kesempatan Giroud kembali menunjukkan taringnya terbuka lebar jika gabung dengan skuat asuhan Antonio Conte.

Hal tersebut juga yang menjadi alasan Conte tertarik untuk mendatangkan Giroud dari Chelsea, menurut laporan dari TuttoSport.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%