Liga Italia

Belum Setahun, Christian Eriksen Buka Opsi Tinggalkan Inter Milan

Selasa, 10 November 2020 22:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Christian Eriksen membuka opsi meninggalkan Inter Milan kendati belum genap setahun berada di Giuseppe Meazza. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Christian Eriksen membuka opsi meninggalkan Inter Milan kendati belum genap setahun berada di Giuseppe Meazza.

INDOSPORT.COM – Gelandang berkebangsaan Denmark, Christian Eriksen diyakini akan meninggalkan Inter Milan pada transfer musim dingin Januari mendatang.

Eriksen didatangkan Inter pada Januari 2020 dari Totteham Hotspur. Adapun kepindahannya ke Giuseppe Meazza bukan lain karena ingin bersaing memperebutkan gelar bersama Nerazzurri.

Transfer sebesar 27 juta euro pun dikeluarkan Inter untuk memboyong gelandang berusia 28 tahun tersebut. Transfer ini diharapkan mendatangkan kreatifitas dan menambah kedalaman skuat di lini tengah La Beneamata.

Namun, jangankan berharap untuk bersaing meraih gelar. Eriksen malah dihadapkan pada kondisi untuk bersaing mendapat tempat utama terlebih dahulu. Tercatat, ia lebih banyak dicadangkan ketimbang menjadi starter.

Hal ini memunculkan keresahan dalam hati Christian Eriksen sendiri. Tak ayal, kemungkinan untuk hengkang pun dari Inter Milan pun terbuka pada Januari 2021 mendatang.

Dalam dua laga terakhir Inter, Eriksen bahkan tidak sama sekali diturunkan oleh Antonio Conte. Kondisi ini membuat sang pemain gerah karena hanya menjadi penghangat bangku cadangan semata.

Sejatinya, Inter pernah mendapat tawaran untuk Eriksen dari dua klub Jerman, Borussia Dortmund dan Hertha Berlin, pada musim panas lalu. Namun, Nerazzurri memilih menolak tawaran berupa peminjaman tersebut.

Inter pun diyakini akan menimbang opsi untuk meminjamkan Eriksen dan mendapatkan pemain lain di kemudian hari layaknya saat meminjamkan Geoffrey Kondogbia ke Valencia untuk mendapatkan Joao Cancelo pada 2017.

Sejak kepindahannya ke Giuseppe Meazza pada Januari 2019 silam, Christian Eriksen sudah tampil sebanyak 33 kali bagi Inter Milan di segala ajang dengan torehan empat gol dan tiga assist. Namun, jumlah penampilan tersebut terbilang sedikit karena dirinya baru tampil sebanyak 1377 menit.