Bursa Transfer

Inter Milan Jual Murah Christian Eriksen di Bursa Transfer Januari

Senin, 2 November 2020 03:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Meski baru bergabung Januari 2020 lalu, Inter Milan siap menjual Christian Eriksen di bursa transfer Januari 2021 dan telah memasang harga untuk sang gelandang. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Meski baru bergabung Januari 2020 lalu, Inter Milan siap menjual Christian Eriksen di bursa transfer Januari 2021 dan telah memasang harga untuk sang gelandang.

INDOSPORT.COM – Meski baru bergabung Januari 2020 lalu, Inter Milan siap menjual Christian Eriksen di bursa transfer Januari 2021 dan telah memasang harga untuk sang gelandang.

Gelandang asal Denmark, Christian Eriksen, mengakhiri petualangan panjangnya bersama Tottenham Hotspur pada bursa transfer Januari 2020 lalu. Usai enam setengah musim berseragam The Lilywhites, sang bintang memutuskan untuk hijrah ke Serie A Italia dan bergabung dengan Inter Milan.

Di Giuseppe Meazza, Eriksen diikat dengan kontrak berdurasi empat setengah tahun yang akan berakhir pada 30 Juni 2024 nanti.

Namun, meski baru sebelas bulan bermain di Italia, sang gelandang kini sudah terancam didepak dari skuat asuhan pelatih Antonio Conte. Dilansir Sports Mole, manajemen Inter Milan telah menyiapkan rencana untuk menjualnya pada bursa transfer Januari 2021 nanti, atau setahun sejak kedatangannya.

Tidak main-main, demi menyingkirkan pemain berusia 28 tahun ini, Inter Milan bahkan telah memasang harga yang cukup murah. Nerazzurri dilaporkan siap melepas Eriksen jika ada klub yang bersedia menebusnya dengan banderol 18 juta pounds (Rp340 miliar).

Keputusan ini diambil setelah Eriksen dinilai gagal menunjukkan performa terbaiknya selama 11 bulan  berseragam hitam-biru. Akibatnya, ia pun mulai kehilangan tempat di skuat pelatih Antonio Conte.

Meski musim ini telah tampil tujuh kali di semua kompetisi, Eriksen tercatat tak pernah sekalipun tampil penuh sembilan puluh menit, dan tiga dari tujuh penampilan itu dimulai dari bangku cadangan. Tak cuma itu, ia juga belum menyumbangkan satu pun gol maupun assist.

Di sisi lain, meski terbilang gagal tampil memukau bersama Inter Milan, Christian Eriksen diyakini menarik minat dari sejumlah tim rival Inter Milan di Serie A Italia, di antaranya Juventus, AC Milan, dan AS Roma.

Dari ketiga klub peminat itu, Juventus diyakini menjadi kandidat terkuat. Pasalnya, AC Milan masih harus menjual pemain lebih dulu guna mengumpulkan dana untuk memenuhi banderol Eriksen. Sementara itu, AS Roma keberatan dengan gaji sang pemain yang mencapai 9 juta pounds (Rp170 miliar) per tahun.