Liga Inggris

Masih Sayang David De Gea, Solskjaer 'Tendang' Dean Henderson dari Man United

Rabu, 11 November 2020 09:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Nigel Roddis/GettyImages
Dean Henderson, kiper klub Liga Inggris, Sheffield United. Copyright: © Nigel Roddis/GettyImages
Dean Henderson, kiper klub Liga Inggris, Sheffield United.

INDOSPORT.COM – Ole Gunnar Solskjaer mempertimbangkan kembali meminjamkan Dean Henderson karena merasa David De Gea masih dibutuhkan untuk skuat Manchester United.

Dean Henderson kembali pada musim panas lalu setelah menjalani masa pinjaman yang mengesankan bersama Sheffield United. Solskjaer ingin kedatangannya bisa menciptakan persaingan untuk De Gea, yang merupakan kiper nomor 1 Setan Merah.

Masalahnya, David De Gea berhasil mengenyahkan performa buruknya musim lalu. Dia juga masih jadi pilihan utama MU saat ini dengan sembilan penampilan di seluruh kompetisi, tujuh di Liga Inggris dan dua di Liga Champions.

Situasi ini membuat waktu bermain Dean Henderson jadi terbatas. Henderson baru main tiga kali musim ini, dua di Piala Liga Inggris dan satu di Liga Champions untuk Manchester United. 

Tentu saja menit main ini tak cukup untuk Henderson yang berambisi mengusur Jordan Pickford sebagai kiper utama Timnas Inggris.

Dilansir dari ESPN, Henderson kemungkinan akan mencari klub baru pada bursa transfer Januari. Meski hanya berstatus pinjaman, kiper 23 tahun itu butuh jatah bermain regular demi kesempatan tampil di Euro 2020 bersama timnas.

Sejauh ini pihak Man United belum menentukan bakal dipinjamkan ke mana nantinya Henderson. Namun, kabar ini membuka kesempatan kiper ketiga Sergio Romero kembali ke skua utama.

Sergio Romero pada musim ini tersingkir dari skuat utama besutan Solskjaer setelah namanya tak didaftarkan baik di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Peluang Romero semakin besar karena saat Henderson hengkang nantinya, klub dipastikan tidak akan mengandalkan kiper veteran Lee Grant sebagai pelapis De Gea.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%