Liga Indonesia

Sempat Cedera, Dandi Maulana Barito Putera Tetap Geber Latihan

Rabu, 11 November 2020 10:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Barito Putera
Pemain Barito Putera, Dandi Maulana (kanan) saat berusaha menghalau pemain Persebaya. Copyright: © Barito Putera
Pemain Barito Putera, Dandi Maulana (kanan) saat berusaha menghalau pemain Persebaya.

INDOSPORT.COM - Meski sempat terbelit cedera kaki beberapa waktu lalu, penggawa muda PS Barito Putera, Dandi Maulana kini menegaskan masih menggeber latihan rutin.

Sebab, meski kompetisi Liga 1 mengalami penundaan hingga 2021 mendatang, namun Barito Putera tetap memiliki program latihan dan dilaporkan kepada pelatih di tiap pekan.

Tak terkecuali bagi Dandi Maulana yang sempat mengalami cedera kambuhan saat mengikuti pemusatan latihan (TC) Laskar Antasari di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah sudah membaik dan sudah menjalani terapi MRI. Sekarang saya tinggal penguatan saja di kaki, dan sejauh ini tidak ada masalah,” papar Dandi Maulana.

"Sekarang sudah 85 persen kondisi fisik saya pulih, tinggal penguatan saja di pergelangan kaki kanan," tambah bek andalan Timnas Indonesia U-23 tersebut.

Bersamaan dengan cedera Dandi Maulana, Barito lalu menghentikan pemusatan latihan dan pemain dipulangkan, hanya saja mereka tetap berlatih sesuai program dari Djajang Nurdjaman.

Hal ini ditanggapi positif oleh para pemain, termasuk Dandi Maulana yang mengaku bisa memanfaatkan waktu bersama keluarga, sehingga lebih menikmati masa latihan.

"Masa libur ini juga salah satunya saya manfaatkan lebih dekat dengan keluarga. Kalau weekday kan latihan, nah kalau weekend saya ajak keluarga refreshing."

Jika tak ada halangan, maka Barito Putera akan menjajal laga lanjutan Liga 1 di bulan Februari 2021 nanti, sebagaimana hasil ketetapan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%