Liga Spanyol

Tak Ada Lionel Messi, Sergio Ramos Ungkap Pemain Paling Sulit Dijaga

Rabu, 11 November 2020 16:57 WIB
Editor: Juni Adi
© Fran Santiago/Getty Images
Sergio Ramos melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Real Madrid ke gawang Real Betis Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Sergio Ramos melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Real Madrid ke gawang Real Betis

INDOSPORT.COM - Bek sentral sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengakui ada nama-nama striker yang selalu sulit ia kawal selama karier sepak bolanya.

Namun yang mengejutkan, tidak ada nama Lionel Messi di nama-nama yang disebut Ramos.

Perjalanan karier Sergio Ramos memang terbilang luar biasa. Ia adalah salah satu bek terbaik dunia dengan torehan banyak gelar selama kariernya, terutama saat bersama Real Madrid.

DI level Timnas pun, Ramos juga merupakan sosok penting bagi La Furia Roja. Ia mampu membawa Timnas Spanyol juara Piala Eropa 2008 dan 2012, serta trofi Piala Dunia 2010.

Ramos kini sudah berusia 34 tahun. Namun kemampuannya sama sekali belum menunjukkan tanda-tanda penurunan, dan malah terbilang semakin vital di skuat Real Madrid.

Berkarier selama belasan tahun di level tertinggi, tentu Ramos sering menghadapi lawan-lawan hebat, baik di level klub atau Timnas. Ia pun mengakui, ada beberapa lawan yang selalu membuatnya perlu kerja ekstra keras untuk di lini belakang.

"Ada banyak pemain yang selalu menyulitkan saya. Ronaldinho, saat masih jaya-jayanya di Barcelona, adalah pemain yang hampir mustahil dihentikan, baik sebagai playmaker ataupun penyerang atau playmaker," ujar Ramos dikutip dari SportBible, Rabu (11/11/20).

Ya, pemain asal Brasil itu memang selalu menjadi sorotan kala duel El Clasico beberapa tahun silam. Sang pemain bahkan pernah mendapatkan standing ovation dari publik Bernabeu pada duel Real Madrid vs Barcelona pada tahun 2005.

Selain Ronaldinho, Ramos juga menyebut dua mantan striker Barcelona sebagai lawan yang paling tangguh yang pernah ia temui. Mereka adalah Samuel Eto'o dan Zlatan Ibrahimovic,

Dari nama-nama yang Ramos sebutkan, ia sama sekali tidak menyinggung nama Lionel Messi sebagai lawan paling sulit. Padahal ketika Messi dan Ramos bertemu, La Pulga sering berhasil memperdayai mantan bek Sevilla itu.

Terbukti dalam laga El Clasico terakhir, di mana Lionel Messi mampu melewati Ramos lewat satu gocekan ala striker Argentina itu. Namun, Ramos sempat membalas aksi itu dengan tekel bersih di laga yang dimenangi Real Madrid dengan skor 3-1 itu.