Liga Italia

3 Kandidat Penyerang Sayap Pengganti Samu Castillejo di AC Milan

Kamis, 12 November 2020 16:24 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
AC Milan tengah mencari pengganti sosok pengganti yang tepat untuk Samu Castillejo di bursa transfer yang tampil melempem musim ini, siapa saja kandidatnya? Copyright: © Getty Images
AC Milan tengah mencari pengganti sosok pengganti yang tepat untuk Samu Castillejo di bursa transfer yang tampil melempem musim ini, siapa saja kandidatnya?

INDOSPORT.COM - Posisi Samu Castillejo di skuad AC Milan tengah dalam situasi sulit seiring dengan penampilan menurunnya pada awal musim ini. AC Milan pun berniat mencari pengganti penyerang sayap asal Spanyol tersebut di bursa transfer.

I Rossoneri sedang mengalami musim yang hebat. Mereka berhasil melesat ke pucuk pimpinan klasemen sementara Liga Italia setelah melalui tujuh giornata.

Skuad asuhan Stefano Pioli tersebut sukses mengoleksi 17 poin, hasil dari lima kemenangan dan dua poin. Mereka hanya menderita satu kekalahan di semua ajang musim ini, ketika Lille mencuri tiga poin penuh dari San Siro dengan kemenangan 3-0 di Liga Europa.

Namun performa gemilang itu tidak dibarengi oleh penampilan memuaskan dari Castillejo. Dilansir dari Fichajes, Milan kabarnya bersedia untuk menjual mantan pemain Villarreal ini pada bursa transfer musim dingin nanti.

Castillejo dinilai sebagai sosok yang paling buruk di antara penyerang Milan pada saat ini, bahkan ia sering digusur ke bangku cadangan dengan Alexis Saelemaekers yang tampil menggantikannya di sayap kanan.

Milan sendiri memiliki beberapa nama yang bisa dijadikan opsi. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Florian Thauvin (Marseille)

© Getty Images
Florian Thauvin kecewa peluangnya gagal. Copyright: Getty ImagesFlorian Thauvin kecewa peluangnya gagal.

Warta yang dirilis oleh Calciomercato menyebutkan bahwa Milan menjadikan sang penyerang timnas Prancis, Thauvin, menjadi sosok pertama yang diunggulkan untuk menggantikan Castillejo.

Untuk menggaet mantan pemain Newcastle United ini pun terbilang sangat terbuka, karena Thauvin akan segera mengakhiri kontraknya bersama Marseille pada akhir musim ini.

Namun itu tidak menjadikan upaya Rossoneri untuk menggaetnya menjadi mudah, karena Napoli dan Leicester City juga dikabarkan tertarik untuk menggaet juara Piala Dunia 2018 ini.

2. Marcus Thuram (Borussia Monchengladbach)

© Jörg Schüler/Bongarts/Getty Images
Pemain muslim klub Bundesliga Jerman Borussia Monchengladbach Marcus Thuram. Copyright: Jörg Schüler/Bongarts/Getty ImagesPemain muslim klub Bundesliga Jerman Borussia Monchengladbach Marcus Thuram.

Nama kedua yang mencuat adalah Marcus Thuram, anak dari mantan defender Juventus dan Parma, Lilian Thuram, yang kini sedang naik daun bersama Gladbach di Bundesliga Jerman.

Sang penyerang sayap berusia 23 tahun ini bisa bermain di semua posisi lini serang, entah sayap, striker ujung tombak, atau sebagai second striker. Ia telah mencatatkan 17 gol dan 14 assist dari 49 penampilan bersama Gladbach.

Namun begitu, berdasarkan kabar dari Bild, Milan harus bersaing dengan Juventus, Barcelona, dan Manchester City untuk menggaet penjebol dua gol ke gawang Real Madrid di Liga Champions tersebut.

3. Dominik Szoboszlai (RB Salzburg)

© instagram.com/szoboszlaidominik
Dominik Szoboszlai, pemain Red Bull Salzburg Copyright: instagram.com/szoboszlaidominikDominik Szoboszlai, pemain Red Bull Salzburg

Nama Szoboszlai telah sering kali dikaitkan dengan sepak bola Italia selama setidaknya setahun terakhir. Ia pernah diminati oleh Napoli hingga Juventus, dan tentu saja Milan.

Sang penyerang sayap Timnas Hungaria itu telah menjadi sensasi di RB Salzburg, dan kini sudah mencetak lima gol dan sembilan assist dari 13 pertandingan di semua ajang pada level klub musim ini.

Pesaing AC Milan untuk mendapatkan jasanya adalah sister club dari  Salzburg sendiri, yaitu RB Leipzig, yang kabarnya bersedia untuk menebusnya seharga 25 juta euro, atau setara Rp415 miliar.