Liga Inggris

Belum Jadi Pilihan Utama, Van de Beek Berpegang pada Pesan Solskjaer

Kamis, 12 November 2020 21:51 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

NDOSPORT.COM - Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, menaruh respek yang sangat besar kepada pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer. Ia mengaku, sangat memegang teguh pesan dari sang manajer, yakni mesti bersabar untuk menjadi pemain yang lebih besar.

Van de Beek bergabung dengan Man United pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun sejauh ini pemain Timnas Belanda itu belum bisa dipercaya bermain secara reguler di skuad Setan Merah.

Dari lima laga yang sudah dilakoni Man United di Liga Inggris, pemain 23 tahun ini sama sekali belum pernah turun sebagai starter. Dirinya pun baru main dalam lima laga, dan kesemuanya datang dari bangku cadangan.

ia hanya pernah bermain sebagai starter di dua laga Liga Champions. Selain itu, eks penggawa Ajax Amsterdam ini juga dua kali tampil sejak menit pertama pada laga Carabao Cup.

Situasi ini membuat beberapa legenda Belanda angkat bicara. Marco van Basten dan Frank de Boer misalnya, mengaku menyesal melihat keputusan sang pemain untuk bergabung dengan Manchester United.

Namun, Van de Beek masih menganggap bahwa ia hanya butuh sedikit lagi beradaptasi dengan klub barunya ini. Sebab, ia selalu berpegang pada pesan dari Solskjaer yang menekankan pada kesabaran jika ingin memberikan kontribusi besar kepada tim Setan Merah.

"Solskjaer mengatakan kepada saya, bahwa saya harus bersabar. Saya tinggal meneruskan apa yang sudah saya lakukan. Solskjaer melihat bahwa saya bisa memberikan dampak positif saat saya dipercaya bermain. Waktu dan peluang kepada saya pasti akan datang," ujar Van de Beek dikutip dari Goal, Kamis (12/11/20).

Sejauh ini, Van de Beek baru bisa menciptakan satu gol bagi Man United. Itu didapatkannya saat Setan Merah kalah dari Crystal Palace pada laga pekan kedua Liga Inggris pertengahan September lalu.

Saat ini Solskjaer masih mencari ramuan yang pas untuk menempatkan Donny van de Beek dalam skuad. Van de Beek pernah dipasang sebagai gelandang tengah, namun Solskjaer juga pernah mencoba sang pemain bermain di posisi Bruno Fernandes.