Liga Spanyol

Bukan Manchester City, Usai Kehancuran Barcelona Lionel Messi Gabung Klub Ini?

Kamis, 12 November 2020 12:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Kehancuran raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona yang tak terelakan lagi membuat Lionel Messi ingin pergi. Bukan Manchester City, ia bakal gabung klub ini? Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Kehancuran raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona yang tak terelakan lagi membuat Lionel Messi ingin pergi. Bukan Manchester City, ia bakal gabung klub ini?

INDOSPORT.COM - Memasuki paruh kedua LaLiga Spanyol 2020-2021, kehancuran Barcelona nampaknya tak terelakan lagi. Punya hasrat untuk pindah, Lionel Messi tak gabung Manchester City melainkan klub lain?

Usai sudah keharmonisan dari pemain paling loyal dan klub yang sudah membesarkan namanya selama genap 20 tahun ini. Bayangkan saja, masalah seretnya prestasi, krisis ekonomi, dan sistem manajemen yang lalim buat sang kapten sudah gerah.

Ya, La Pulga sejatinya mau pindah usai El Barca musim lalu dipermalukan Real Madrid di tingkat domestik dan keok 2-8 lawan Bayern Munchen di pentas Eropa. Hanya saja haknya jadi free agent tak diindahkan gara-gara klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun).

Mengingat gajinya yang kelewat tinggi, cukup masuk akal jika Lionel Messi akan merapat ke Manchester City sekaligus bereuni dengan Pep Guardiola, mantan pelatih terbaiknya di Barca. Akan tetapi ia malah bisa juga gabung Paris Saint Germain (PSG) usai tinggalkan LaLiga.

Menurut laporan ESPN, Jorge Horacio Messi selaku sang agen megabintang Timnas Argentina tersebut dilaporkan bertemu dengan para petinggi klub termasyhur di Prancis itu. Jika benar demikian, ada potensi pemain andalan Barcelona ini berduet lagi dengan Neymar.

Kendati rumor tersebut kian menggema, Jorge rupanya langsung berikan respons terkait kepindahan anaknya. Mengutip dari PSG Talk, gabungnya Messi ke PSG dipastikan hanya kabar bohong belaka, dan hal itu dibenarkannya lewat unggahan Story Instagram.

Terlepas dari itu, kabar hancurnya Blaugrana nampak benar-benar akan terjadi setelah tak adanya kata sepakat untuk memangkas 30 persen gaji demi menghemat 191 juta euro (Rp3,2 triliun). Padahal, hutang klub sudah membengkak jadi 488 juta euro (Rp8,1 triliun).

Tak adanya kata sepakat ini sendiri disebabkan oleh pemain berusia 33 tahun itu yang mengkomandoi para rekan-rekan sejawatnya agar punya honor sepadan. Efek tekadnya ini pun membuat klub dipastikan akan bangkrut pada awal Januari nanti.

Ketika Barcelona dipastikan pailit sebelum LaLiga Spanyol berakhir, kans kepindahan Lionel Messi ke Manchester City dipastikan kembali mencuat. Namun semua masih bergantung pada keputusannya, pakah main bareng Neymar di PSG atau bertemu Guardiola di Liga Inggris.