Bola Internasional

Debut di Timnas Italia, Bek Inter Milan Ingin Duet dengan Bonucci

Kamis, 12 November 2020 16:49 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Defender Inter Milan, Alessandro Bastoni, baru saja melakoni debutnya bersama Timnas Italia, dan kini menantikan kesempatan untuk duet dengan Leonardo Bonucci. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Defender Inter Milan, Alessandro Bastoni, baru saja melakoni debutnya bersama Timnas Italia, dan kini menantikan kesempatan untuk duet dengan Leonardo Bonucci.

INDOSPORT.COM - Defender Inter Milan, Alessandro Bastoni, baru saja melakoni debutnya bersama timnas senior Italia, dan kini menantikan kemungkinan untuk bekerjasama dengan kapten Leonardo Bonucci.

Sang bek tengah berusia 21 tahun sudah menjadi pilihan reguler bagi pelatih Antonio Conte di klubnya, namun kesempatan perdananya bersama tim senior Gli Azzurri baru tiba pada laga persahabatan kontra Estonia.

Italia, yang dipimpin tanpa pelatih Roberto Mancini akibat terinfeksi COVID-19, menang dengan skor telak 4-0 berkat gol-gol dari Vincenzo Grifo (dua gol), Federico Bernardeschi, dan Riccardo Orsolini.

"Itu adalah mimpi yang jadi kenyataan, karena semua anak yang mulai bermain sepak bola pasti ingin mengenakan seragam Timnas Italia. Itu terjadi hari ini dan saya sangat berbahagia," kata Bastoni kepada RAI Sport.

Defender Juventus sekaligus kapten Timnas Italia, Leonardo Bonucci, hanya berdiri di pinggir lapangan, memberikan instruksi kepada adik-adiknya di lini pertahanan, karena diistirahatkan.

Bastoni pun mengaku tidak sabar untuk bisa berduet dengan sang defender andalan, meskipun ia juga merupakan pemain pilar dari tim rival utamanya di level klub.

"Saya selalu mengatakan bahwa itu adalah suatu hal yang menyenangkan untuk bisa berada di sini bersama Leo, sebab dia adalah pemain yang sangat saya kagumi, dan saya benar-benar mencoba untuk belajar segalanya," lanjutnya.

Soal permainan, mantan bek Atalanta ini mengaku tidak mengalami kesulitan karena cara bermain Italia cukup serupa dengan yang dilakoninya di Inter.

"Kami sudah bermain dengan cara yang tidak seluruhnya berbeda dengan Inter, ketika ada dua orang dari kami yang bisa mengoper dari lini pertahanan, namun peran utama kami adalah untuk bertahan dan kami fokus untuk itu," pungkasnya.

Berikutnya, Bastoni akan berusaha mengklaim menit bermain perdananya di ajang kompetitif bersama Timnas Italia, yang akan berhadapan dengan Polandia dan Bosnia pada dua laga sisa UEFA Nations League.