In-depth

Menanti Ketegasan Pirlo Mencadangkan Bonucci di Juventus

Senin, 19 Oktober 2020 14:16 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Jonathan Moscrop/Getty Image
Andrea Pirlo sebagai pelatih klub Serie A Liga Italia, Juventus, diharapkan ketegasannya untuk mencadangkan Leonardo Bonucci yang performanya mengecewakan. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Image
Andrea Pirlo sebagai pelatih klub Serie A Liga Italia, Juventus, diharapkan ketegasannya untuk mencadangkan Leonardo Bonucci yang performanya mengecewakan.

INDOSPORT.COM - Andrea Pirlo sebagai pelatih klub Serie A Liga Italia, Juventus, diharapkan ketegasannya untuk mencadangkan Leonardo Bonucci yang performanya semakin mengecewakan.

Sebagai salah satu figur paling senior dan terkadang mengemban ban kapten saat Giorgio Chiellini absen, Leonardo Bonucci tentunya punya beban sebagai pemimpin dan anutan para pemain muda Juventus.

Akan tetapi, bukannya menjalankan perannya dengan baik, Leonardo Bonucci malah rutin membuat kesalahan yang merugikan Juventus.

Kesalahan terkini Bonucci terjadi saat Juventus ditahan imbang 1-1 oleh tim gurem, Crotone, dalam lanjutan Serie A 2020/21, Minggu (18/10/20) dini hari WIB.

Bek tengah berusia 33 tahun itu menjatuhkan Arkadiusz Reca di area terlarang sehingga Crotone mendapat hadiah penalti yang mampu dikonversikan menjadi gol oleh Simy pada menit ke-12.

Statistik memperlihatkan bahwa Juventus telah mendapat hukuman penalti sembilan kali di Serie A sepanjang 2020. Sebanyak empat atau 80 persen penalti disebabkan oleh pelanggaran Leonardo Bonucci.

Tak pelak, fans Juventus kian geram dengan Leonardo Bonucci. Apalagi, masih banyak yang belum melupakan pengkhianatan sang bek ketika memutuskan pindah ke AC Milan pada 2017 meski kembali lagi ke Turin setahun kemudian.

Atas dasar tersebut, sejumlah fans telah menyuarakan harapan agar Andrea Pirlo berani mencadangkan Leonardo Bonucci, mantan rekan setimnya di Juventus pada 2011-2015 dan Timnas Italia.

Pertanyaannya, apakah Andrea Pirlo punya ketegasan untuk mengabaikan Leonardo Bonucci di Juventus?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%