Liga Italia

'Dipermalukan' Crotone, Andrea Pirlo Bongkar Borok Pemain Muda Juventus

Minggu, 18 Oktober 2020 07:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pelatih sepak bola Juventus, Andrea Pirlo, membeberkan penyebab timnya hanya bermain imbang melawan tim promosi Serie A Liga Italia, Crotone. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pelatih sepak bola Juventus, Andrea Pirlo, membeberkan penyebab timnya hanya bermain imbang melawan tim promosi Serie A Liga Italia, Crotone.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Juventus, Andrea Pirlo, membeberkan penyebab timnya hanya bermain imbang melawan tim promosi Serie A Liga Italia, Crotone, dalam laga tandang.

Juventus baru saja merampungkan pertandingan pekan ke-4 Serie A Liga Italia 2020/21 melawan Crotone. Meski mampu meraih scudetto musim lalu, Si Nyonya Tua malah melempem sekarang.

Dalam pertandingan pada Minggu (18/10/20) tersebut, Juventus atau Bianconeri hanya mendapat hasil imbang dengan skor 1-1 di Stadion Ezio Scida. Bahkan, mereka kebobolan terlebih dulu di menit ke-12.

Melansir dari Football Italia, terkait hal tersebut, pelatih mereka yang bernama Andrea Pirlo akhirnya membongkar borok yang membuat timnya tak bisa bermain maksimal di kandang lawan.

"Sayangnya, kami harus bermain dengan 10 pemain karena kesalahan kami sendiri, tapi tim muda harus terus berjuang dan kami tidak punya banyak waktu karena para pemain yang tampil di ajang internasional," ujarnya.

"Para pemain muda butuh mendapat banyak pengalaman dengan bermain di banyak pertandingan dan hal seperti ini bisa terjadi karena kesalahan mereka. Namun, ini merupakan proses pembelajaran," lanjutnya.

"Kami hanya punya sedikit waktu untuk latihan. Kami juga sering melakukan kesalahan ketika sedang menekan lawan. Hal ini dikarenakan kami hanya punya setengah jam untuk membahas taktik kemarin," tutupnya.

Dengan hasil imbang, Juventus hanya bisa naik ke posisi empat di klasemen sementara Serie A Liga Italia 2020/21 dengan delapan poin, hasil dari dua kali menang dan dua kali imbang.

Di sisi lain, AC Milan baru saja mengalahkan rival sekota mereka, Inter Milan, dengan skor 2-1. Sehingga, klub yang berjuluk Rossoneri itu sukses menjadi pemuncak klasemen dengan empat kemenangan beruntun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
30%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
10%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%