Liga Indonesia

Pemusatan Latihan Timnas U-19 di Jakarta Tanpa Shin Tae-yong

Kamis, 12 November 2020 13:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-19 saat berlatih di Stadion Madya Senayan beberapa waktu lalu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-19 saat berlatih di Stadion Madya Senayan beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan kembali dikumpulkan di Jakarta. Namun dalam pemusatan latihan di Jakarta, Timnas U-19 tidak akan didampingi oleh pelatih kepala Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 memang dijadwalkan dikumpulkan di Jakarta pada 13 November mendatang. Namun di tanggal tersebut Shin Tae-yong belum berada di Jakarta.

Sehingga nantinya saat pemusatan latihan di Jakarta, Timnas Indonesia U-19 akan dipimpin oleh pelatih lokal yakni Nova Arianto selaku asisten Shin Tae-yong. Hal ini semua diutarakan langsung oleh Plt Sekjen PSSi, Yunus Nusi.

"Shin Tae-yong belum akan pulang pada 13 November 2020. Dia tetap di Korea Selatan dan selebihnya pelatih lokal yang akan menangani," kata Yunus Nusi ketika dihubungi pewarta.

Yunus pun menambahkan belum tahun kapan tanggal pasti Shin Tae-yong kembali ke Jakarta. Namun meski begitu Shin Tae-yong tetap memantau semua secara virtual.

"Saya lupa persisnya kapan Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia. Dia tetap memonitor secara virtual," pungkas pria yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Shin Tae-yong sendiri memang saat ini tengah kembali ke negaranya, Korea Selatan pasca memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Sementara seluruh punggawa Timnas Indonesia U-19 saat ini masih berlatih secara virtual di rumah masing-masing.