Liga Inggris

Dalam Puncak Performa, Son Heung-min Enggan Disebut Pemain Terbaik Liga Inggris

Kamis, 12 November 2020 23:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Justin Tallis/PA Images via Getty Images
Pemain bintang Tottenham, Son Heung-min, enggan menyebut dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Inggris, meskipun sedang berada dalam performa. Copyright: © Justin Tallis/PA Images via Getty Images
Pemain bintang Tottenham, Son Heung-min, enggan menyebut dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Inggris, meskipun sedang berada dalam performa.

INDOSPORT.COM - Pemain bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, enggan menyebut dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Inggris, meskipun sedang berada dalam performa gemilang pada saat ini.

Son tengah melakoni musim yang fantastis pada 2020/2021 ini, setelah menyarangkan delapan gol dari delapan laga di pentas domestik, dan juga 10 gol dari 13 pertandingan di semua ajang.

Dengan kemampuan mencetak golnya yang luar biasa, kemampuan olah bola dan kecepatan yang fantastis, Son dianggap sebagai salah satu penyerang paling berbahaya di pentas Liga Inggris.

Kendati demikian, sang striker tim nasional Korea Selatan itu tidak pernah menganggap dirinya sebagai pemain terbaik, layaknya Kevin De Bruyne atau Mohamed Salah pada saat ini.

Dalam sebuah wawancara dengan kanal YouTube milik Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA), Son mengutarakan hal tersebut.

"Saya tidak pernah menganggap diri setara dengan para pemain terbaik di Liga Inggris. Sejujurnya, saya tidak pernah memikirkan itu untuk saat ini," katanya, dilansir dari Goal Internatinal.

Son sedang bersama tim nasional Korea Selatan pada saat ini, dan akan melaksanakan laga uji coba kontra Meksiko dan Qatar dalam waktu dekat. Ia pun menjanjikan yang terbaik.

"Saya selalu mencoba untuk melakukan yang terbaik untuk Tottenham dan tim nasional. Itu rasanya berbeda untuk bermain bagi tim nasional dan Spurs. Kami akan mempersiapkan diri yang terbaik untuk para fans," tambahnya.

Di timnas, Son bergabung dengan beberapa bintang Negeri Ginseng yang tengah berkarier di Eropa lainnya, seperti Hwang Hee-chan dari RB Leipzig, dan Hwang Ui-jo yang main untuk Bordeaux.

"Saya harap Hee-chan dan Ui-jo akan meningkatkan performa mereka bersama tim nasional. Saya pikir itu juga menjadi tugas saya untuk membantu mereka kembali ke performa terbaik," pungkasnya.

Tottenham Hotspur sendiri saat ini tengah berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 17 poin . Duet Son Heung-min dan Harry Kane sudah menghasilkan 15 gol bagi Spurs.