Liga Indonesia

3 Wakil Bali di Garuda Select, Teco Tak Lupa Beri Wejangan

Jumat, 13 November 2020 13:46 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Bali United, Stefano Cugurra Teco mengingatkan para pemain muda Bali yang lolos Garuda Select bisa menikmati proses awal menuju profesional. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Bali United, Stefano Cugurra Teco mengingatkan para pemain muda Bali yang lolos Garuda Select bisa menikmati proses awal menuju profesional.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Bali United, Stefano Cugurra Teco mengingatkan para pemain muda Bali untuk menikmati proses awal menuju profesional. Para pemain yang lolos Garuda Select jilid III wajib mengikuti instruksi pelatih.

Ada tiga pemain asal Bali yang lolos Garuda Select. Mereka adalah I Gusti Made Rendy Putra, I Putu Dipa Yogi Arta dan I Gede Aditya Juli Antara. Total 21 pemain akan berangkat ke Eropa untuk digembleng hingga Mei 2021.

Lolosnya tiga pemain ini menjadi kabar baik bagi sepak bola Bali. Sebelumnya, I Made Putra Kaicen tak tergantikan di Timnas Indonesia U-16. I Kadek Arel Priyatna juga sempat jadi bagian penting Timnas Indonesia U-16.

Ada pula I Komang Teguh Trisnanda dan I Komang Tri Arta yang terpilih masuk Timnas Indonesia U-19. Dua pemain ini sama-sama berposisi sebagai bek tengah.

Teco turut berbahagia mendengar perkembangan pemain muda asal Bali. Bila mereka berada dalam jalur yang benar, stok pemain akan melimpah. Teco pun punya pesan pada para pemain muda asal Bali.

"Kerja keras di latihan, ikuti instruksi dari pelatih dan nikmati kesempatan memiliki latihan di Timnas," ucap Teco, Jumat (13/11/20).

Bila pemain profesional asal Bali semakin banyak, skuat Serdadu Tridatu bisa dihuni para putra daerah. Sementara ini, hanya I Made Andhika Wijaya dan Kadek Agung Widnyana Putra yang kerap masuk line up Bali United.

Padahal, pada era kejayaan Gelora Dewata tahun 1993-1995, para pemain Bali cukup mendominasi.

Geliat sepak bola Bali, terutama akademinya baru melaju lagi setelah kehadiran Bali Devata tahun 2011, PS Badung tahun 2013/14 dan puncaknya Bali United tahun 2015.