Liga Indonesia

Berstatus Tim Promosi Liga 1, Persita Tangerang Raih 2 Penghargaan Bergengsi

Jumat, 13 November 2020 17:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Persita Tangerang saat launching jersey jelang Liga 1 2020 beberapa waktu lalu. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Persita Tangerang saat launching jersey jelang Liga 1 2020 beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 1 2020, Persita Tangerang baru saja menerima dua penghargaan di ajang Marketing Award 2020 (ajang tahunan yang digagas oleh Majalah Marketing). Tim Pendekar Cisadane menang untuk kategori The Best in Marketing Campaign dan The Best in Social Marketing. 

Untuk kategori The Best in Marketing Campaign, Persita dinilai sukses mengusung kampanye bertema #satukan53mangat yang terbukti meningkatkan brand performance klub lewat kanal media sosial, event komunitas serta konten-konten kreatif. Sinergi dari kampanye itu berhasil meningkatkan brand awareness Persita sekaligus juga meningkatkan penjualan merchandise, ticketing dan membership yang terdaftar resmi.

Sementara untuk kategori The Best in Social Marketing, Persita dinilai unggul lewat kampanye #GoalforChildren, hasil kolaborasi dengan SOS Children’s Villages Indonesia (sejak 2019). Rangkaian aktivitas online dan offline yang melibatkan anak-anak asuhan SOS Children’s Villages Indonesia terbukti memberikan brand image yang postif untuk klub, mulai dari coaching clinic di lapangan, coaching clinic virtual hingga proyek kolaborasi merchandise.

Direktur komersial Persita, Evelyn Cathy Wijaya mengaku sangat bangga dengan raihan tersebut. Hal itu merupakan bukti kerja keras manajemen untuk membawa tim ke level yang lebih baik dibanding sebelumnya.

"Ini adalah bukti kerja keras seluruh tim dan manajemen Persita. Sejak awal kami sudah berkomitmen untuk membangun brand Persita tidak hanya di lapangan saja, tapi mulai memikirkan untuk merancang sepak bola sebagai industri," katanya.

"Penghargaan yang kami raih ini adalah awal dan fondasi yang baik bagi Persita untuk semakin mengembangkan klub ini ke arah yang lebih profesional lagi di masa depan," imbuh Cathy.

Meski kompetisi Liga Indonesia tengah vakum, Cathy menyatakan strategi marketing Persita harus tetap bertumbuh dan berinovasi. Menurutnya klub harus selalu berusaha untuk menjadi pionir dan diharapkan seluruh stakeholder bisa bersinergi untuk kemajuan Persita.