Liga Indonesia

Tak Kompromi, Top Skor Persita Pilih Liga 1 2020 Dihentikan

Senin, 9 November 2020 14:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© media persita
Striker Persita Tangerang, Sirvi Arvani. Copyright: © media persita
Striker Persita Tangerang, Sirvi Arvani.

INDOSPORT.COM - Striker Persita Tangerang, Sirvi Arvani menyatakan memilih Liga 1 2020 dihentikan, ketimbang dilanjut Februari 2021. Hal itu tak lepas dari terus molornya jadwal kompetisi yang menimbulkan banyak kerugian.

Sirvi menilai tidak ideal jika melanjutkan kompetisi lintas tahun, belum lagi format hingga jadwal kompetisi tak pasti. Jika Liga 1 2020 dihentikan dan dimulai musim baru, tim peserta bisa mempersiapkan diri lebih baik.

"Menurut saya pribadi lebih baik distop saja. Kita fokus untuk mulai musim baru lagi," tuturnya.

Saat ini Sirvi  Arvani hanya berlatih secara mandiri di rumah, lantaran tim Persita tengah diliburkan hingga Desember nanti. Pemain 29 tahun itu memanfaatkan waktu untuk berkumpul bersama keluarganya.

"Iya sekarang libur sampai Desember nanti. Latihan di rumah saja, sambil sesekali fun game sama teman-teman," pungkasnya.

Selain Sirvi Arvani, satu pemain Persita lainnya juga secara tegas memilih Liga 1 musim ini dihentikan. Sosok tersebut adalah gelandang naturalisasi, Raphael Maitimo.

Secara pribadi, Maitimo menilai sebaiknya Liga 1 2020 ditiadakan karena hingga saat ini tidak ada izin pertandingan (keramaian) dari kepolisian. Situasi ini sudah terjadi dua kali dan sangat mempengaruhi mental pemain dan juga finansial klub.