Bola Internasional

Hasil Laga Persahabatan Timnas Inggris vs Irlandia: Tuan Rumah Perkasa

Jumat, 13 November 2020 04:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter England
Selebrasi gol Inggris dalam pertandingan uji coba kontra Rep. Irlandia, Kamis (12/11/20). Copyright: © Twitter England
Selebrasi gol Inggris dalam pertandingan uji coba kontra Rep. Irlandia, Kamis (12/11/20).

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan sepak bola persahabatan antara Timnas Inggris vs Republik Irlandia yang berlangsung pada Jumat (13/11/20) di Wembley Stadium.

Di babak pertama, kedua tim langsung sama-sama menampilkan permainan menyerang. Namun, Inggris ternyata lebih garang, lantaran Harry Maguire berhasil mencetak gol pada menit 18.

Unggul 1-0, The Three Lions makin bersemangat menggempur skuat Stephen Kenny. Maguire bahkan hampir menambah angka bagi tuan rumah pada menit 27, tapi sayang tembakannya dihentikan kiper lawan.

Inggris kembali menuai poin pada menit 31. Kali ini, Jack Grealish yang berkontribusi setelah menendang bola dengan arah yang sangat dekat dengan gawang Darren Randolph. Skor berubah 2-0.

Secara umum, laga di babak pertama didominasi oleh skuat Gareth Southgate. Bahkan menjelang akhir, Jadon Sancho masih sempat mengancam gawang Irlandia. Namun, skor tetap tidak berubah.

Di babak ke-2, Bukayo Saka hampir membuat Inggris makin unggul di menit 50. Sayang, meski ia tak mendapat pengawalan ketat, tembakannya justru melebar ke sisi kiri gawang Irlandia.

Pada menit 55, Irlandia mendapat musibah. Pemain mereka yang bernama Cyrus Christie melakukan pelanggaran di kotak penalti. Pada menit 56, Dominic Calvert-Lewin sukses mengeksekusinya dengan baik. Skor 3-0.

Permainan tidak berubah setelah gol tersebut. Inggris masih tetap menekan Irlandia. Namun, tidak ada penambahan angka. Sehingga, laga persahabatan antara Inggris vs Irlandia berakhir dengan kemenangan tuan rumah 3-0.

Susunan Pemain:

Inggris (3-4-3): Pope, Mings, Maguire, Keane, Saka, Winks, Mount, James, Grealish, Calvert-Lewin, Sancho

Pelatih: Gareth Southgate

Rep. Irlandia (4-2-3-1): Randolph, Doherty, Egan, Duffy, Christie, Hourihane, Hendrick, O'Dowda, Browne, Horgan, Idah

Pelatih: Stephen Kenny