Liga Indonesia

Johan Ahmat Farizi: Turnamen Atau Liga 1, yang Penting Bal-balan

Jumat, 13 November 2020 15:28 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek Arema FC, Johan Ahmad Farizi. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek Arema FC, Johan Ahmad Farizi.

INDOSPORT.COM - Bagi Johan Ahmat Farizi, yang paling ditunggunya saat ini adalah bagaimana dia sebagai pesepakbola profesional tetap berlaga dalam pertandingan, baik turnamen atau pun kompetisi Liga 1.

Sebagaimana diketahui, Arema FC tengah menunggu kejelasan atas dia agenda selepas pergantian tahun nanti. Yang paling utama tentu saja adalah rencana kelanjutan kick-off Liga 1 pada Februari 2021 mendatang.

Namun sebelum itu, ada agenda menarik yang juga ditunggu oleh tim Singo Edan. Yaitu wacana bergulirnya turnamen pra musim kompetisi di Jawa Timur pada Januari.

"Bagi saya sebagai pemain, yang penting bal balan (bermain sepak bola). Karena itu pekerjaan kami," tukas Johan Ahmat Farizi saat berbincang dengan INDOSPORT, Jumat (13/11/20).

"Jadi mau turnamen atau Liga 1, sama saja. Pemain butuh bal balan," wakil kapten Arema FC itu menambahkan.

Dia pun sangat berharap, dua agenda sepak bola itu terwujud semuanya. Lantaran keberadaan turnamen pra musim sangat bermanfaat bagi kesiapan Arema FC menuju kompetisi nanti.

"Menurut saya, sangat bagus. Karena tim kan butuh (ajang) pemanasan," fullback kiri berusia 30 tahun itu menandaskan.

Johan Ahmat Farizi dan rekan setimnya di Arema FC kini tengah menjalani libur panjang, imbas dari tertundanya Liga 1 pada awal November lalu. Program latihan baru kembali digelar pada 30 November, bergantung situasi dan kondisi terbaru atas kejelasan lanjutan kompetisi.