Liga Spanyol

Makin Panas! Neymar Tuntut Barcelona Lunasi Hutang Rp727 Miliar

Jumat, 13 November 2020 09:52 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Soccrates Images/Getty Images
Ekspresi sedih dari pemain megabintang PSG, Neymar Copyright: © Soccrates Images/Getty Images
Ekspresi sedih dari pemain megabintang PSG, Neymar

INDOSPORT.COM - Hubungan Neymar dengan Barcelona semakin buruk. Belakangan pemain asal Brasil itu melayangkan menuntut mantan timnya agar melunasi hutang senilai miliaran rupiah.

Neymar dan Barcelona kini tengah berhadapan dengan kasus hukum. Tim berjuluk Blaugrana itu menuntut Neymar untuk mengembalikan uang sejumlah 6,7 juta euro (111,69 miliar rupiah).

Badan Pajak mengklaim Neymar telah diuntungkan setelah Barcelona mengeluarkan biaya kotor lebih besar dari seharusnya.

Tak terima dengan tuntutan itu, pemain asal Brasil itu kemudian memberikan tuntutan balik pada Barcelona. Dilansir dari Football Espana, Neymar ingin pengadilan tinggi memerintahkan Barcelona untuk membayar 43,65 juta euro (727,69 miliar rupiah).

Jumlah fantastis itu pernah dijanjikan oleh Barcelona sebagai bonus pembaruan kontrak, namun hingga kini Neymar belum menerima bayaran tersebut.

Neymar kemudian meninggalkan klub secara sepihak setelah Paris Saint-Germain membayar klausul pembebasannya. Kini masalah tersebut telah diserahkan kepada Mahkamah Agung Catalonia.

Neymar menjelma menjadi salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia sejak bergabung dengan Barcelona pada 2013 lalu. Setelah empat tahun berseragam Barcelona, Neymar kemudian melanjutkan kariernya bersama Paris Saint-Germain.