Liga Indonesia

Terlanjur Nyaman, Eks Newcastle Putuskan Bertahan di Indonesia

Jumat, 13 November 2020 14:39 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@MaduraUnitedFC
Jacob Scott Pepper memutuskan untuk tetap bertahan dan tinggal di Indonesia, sembari menunggu kejelasan kick off lanjutan Liga 1. Copyright: © Twitter/@MaduraUnitedFC
Jacob Scott Pepper memutuskan untuk tetap bertahan dan tinggal di Indonesia, sembari menunggu kejelasan kick off lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Jacob Scott Pepper memutuskan untuk tetap bertahan dan tinggal di Indonesia, sembari menunggu kejelasan kick off lanjutan Liga 1, yang direncanakan bergulir pada Februari 2021 mendatang.

Pertimbangan pertama adalah soal keterbatasan waktu. Dia sebelumnya sudah enam bulan pulang ke Australia, sejak Liga 1 terhenti akibat pandemi virus corona akhir Maret lalu.

Sedangkan manajemen Madura United sudah membebaskan semua anggota tim dari aktivitas sepak bola, sejak Liga 1 tertunda lagi. Namun, Jacob Scott Pepper enggan memilih opsi pulang ke Negeri Kanguru.

"Saya akan tetap tinggal di Indonesia, sampai musim kompetisi dimulai lagi," ucap eks midfielder Newcastle Jets di Liga Australia tersebut, Kamis (12/11/20).

Sedangkan pertimbangan lain, adalah soal kenyamanan. Jacob Scott Pepper mengaku sudah semakin enjoy dengan kehidupan di Indonesia, khususnya di Surabaya, Jawa Timur.

Sebagaimana diketahui, Madura United memberi fasilitas berupa tempat tinggal di Surabaya bagi para pilar asing mereka.

Kebijakan itu sudah berjalan beberapa tahun, dan tidak pernah ada masalah meski program latihan beserta pertandingan digeber di Madura.

"Saya menaruh hormat yang tinggi terhadap keramahan orang-orang di sini. Harapan saya, Indonesia bisa menjadi negara kedua," sambung dia.

Jacob Scott Pepper merupakan satu dari empat pilar asing Madura United pada Liga 1 musim ini. Tiga nama lainnya berasal dari Brasil, yaitu Jaimerson Xavier, Bruno Lopes dan Bruno Matos.