Liga Indonesia

Arema FC Bangga Dua Siswa Akademi Terbaiknya Menuju Garuda Select

Jumat, 6 November 2020 08:23 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Officer Arema FC
Mohammad Dzulfikar Maliki dan Muhammad Iqbal Priambudi, dua pemain Arema FC yang lolos akademi Arema FC Copyright: © Media Officer Arema FC
Mohammad Dzulfikar Maliki dan Muhammad Iqbal Priambudi, dua pemain Arema FC yang lolos akademi Arema FC

INDOSPORT.COM - Arema FC mengutarakan kebanggaannya atas prestasi dua siswa akademi terbaiknya menembus tim nasional setelah dinyatakan lolos seleksi menuju tim Garuda Select.

Keduanya adalah Mohammad Dzulfikar Maliki yang berposisi sebagai Midfielder, beserta Muhammad Iqbal Priambudi yang mengisi posisi striker. Dua siswa akademi Arema FC itu masuk ke dalam 26 pemain proyeksi Garuda Select 3.

"Alhamdulilah, ini adalah kali kedua Akademi Arema FC berkontribusi dalam program Garuda Select. Sebelumnya, dua siswa ikut terpilih pada edisi kedua," ucap Media Officer tim, Sudarmaji melalui rilis Kamis (05/11/20).

Tim Singo Edan sebenarnya mengirim tiga nama dalam program seleksi tersebut. Sayang, Yuniar Eka Firmansyah gagal menembus fase akhir masa seleksi.

"Kami berpesan, agar tidak mudah puas dengan hasil yang diraih. Ini mungkin baru awal, ke depan, masih ada ribuan bahkan jutaan langkah lagi yang harus dilalui untuk menjadi pemain sepak bola yang sukses," Sudarmaji menerangkan.

"Semoga ini menjadi motivasi besar bagi siswa Akademi lainnya agar lebih giat berlatih dan bekerja keras," sambung eks jurnalis di Malang tersebut.

Garuda Select merupakan program bergengsi yang diorbitkan PSSI dalam memoles para pemain muda yang dinilai cukup potensial. Program itu berjalan secara kontinyu dengan pemusatan latihan di Inggris selama 6 bulan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%