Bola Internasional

Seleksi Garuda Select III Resmi Berakhir, 26 Nama Didapat Legenda Chelsea

Rabu, 4 November 2020 15:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Dennis Wise (kiri) dan Des Walker saat Seleksi Garuda Select Jilid III di Stadion Pakansari, Bogor. Copyright: © PSSI
Dennis Wise (kiri) dan Des Walker saat Seleksi Garuda Select Jilid III di Stadion Pakansari, Bogor.

INDOSPORT.COM - Seleksi Garuda Select Season III resmi berakhir. Dari seleksi kali ini pun sebanyak 26 nama telah dikantongi oleh Direktur sepak bola Garuda Select, Dennis Wise.

Tak hanya Dennis Wise, dalam Seleksi Garuda Select Season III ini pun resmi ditutup oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Hadir pula Direktur Teknik PSSi, Indra Sjafri serta anggota Exco PSSI, Endri Erawan.

Yunus menilai hadirnya seleksi Garuda Select Season III ini sebagaii bukti dan jawaban bahwa PSSI tetap mencari inovasi di balik adanya pandemi Covid-19 serta tidak berjalannya kompetisi. Terlebih kegiatan ini tak lepas dari tujuan akhirnya untuk Timnas Indonesia kemudia hari.

"Kegiatan ini merupakan salah satu jawaban dari tantangan sepak bola Indonesia di masa pandemi. Belum adanya kompetisi, PSSI terus berinovasi dan mencari formulasi yang tepat untuk tetap mengadakan seleksi program Garuda Select bekerja sama dengan Mola TV," tutur Yunus Nusi.

"Apa yang dilakukan beberapa hari ini muaranya untuk menciptakan calon-calon pemain Timnas Indonesia yang kuat di masa mendatang," tambah Yunus Nusi.

Sementara itu, Dennis Wise menilai dirinya sudah mengantongi nama-nama yang akan ia boyong ke Inggris. Namun nama-nama tersebut ia laporkan terlebih dahulu ke PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia.

"Kami akan rapat terlebih dahulu, untuk menentukan pemain-pemain yang akan terpilih. Selama beberapa hari ini semua berjalan fantastis, saya dan tim banyak melihat talenta-talenta berbakat pemain muda sepak bola Indonesia, saya sudah tak sabar ingin melatih mereka berikutnya di Inggris," kata Dennis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%