Bola Internasional

2 Gol 1 Assist untuk Timnas Maroko, Hakim Ziyech Panen Pujian dari Fans Chelsea

Sabtu, 14 November 2020 08:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Adam Davy/PA Images via Getty Images
Hakim Ziyech, pemain sepakbola Chelsea yang dipuji karena menjadi bintang timnas Maroko. Copyright: © Adam Davy/PA Images via Getty Images
Hakim Ziyech, pemain sepakbola Chelsea yang dipuji karena menjadi bintang timnas Maroko.

INDOSPORT.COM – Hakim Ziyech menjadi bintang lapangan saat Timnas Maroko memetik kemenangan atas Republik Afrika Tengah. Torehannya berupa 2 gol dan 1 assist mendapat pujian dari fans Chelsea.

Hakim Ziyech membuktikan kelasnya ketika membela timnas Maroko yang memetik kemenangan 4-1 atas Republik Afrika Tengah dalam laga Kualifikasi Piala Afrika, Sabtu (14/11/20).

Dua dari keempat gol yang diraih Maroko dicetak oleh Hakim Ziyech, tepatnya pada menit ke-31 lewat penalti, dan menit ke-33. Sementara dua gol lainnya disumbang oleh Achraf Hakimi (10’), dan Zakaria Aboukhlal (64’).

Selain mencatatkan aksi brace, bintang Chelsea tersebut juga memberikan assist untuk gol yang dicetak Hakimi. Tampak pada video berikut ini, assist yang dihasilkan Ziyech sungguh di luar nalar.

Kala itu Timnas Maroko berhasil mengambil alih permainan pada 10 menit awal permainan. Mereka saling memberi umpan bola, yang berujung pada Ziyech mendapatkan bola di area tengah sisi lawan.

Tendangan Ziyech yang sangat santai membuat bola menggelinding begitu saja melewati beberapa pemain Afrika Tengah, dan tepat mendarat di kaki Hakimi. Hakimi seketika langsung mengubah bola jadi gol pertama untuk Maroko.

Aksi Ziyech ini rupanya mendapatkan apresiasi dari Chelsea. Tim Liga Inggris itu memposting cuitan khusus atas kerja keras Ziyech yang mampu mencatat dua gol dan dan satu assist untuk Maroko  dalam satu pertandingan.

Selain itu, penampilan Ziyech juga mendapat pujian dari sejumlah pendukung The Blues. Mereka sangat kagum dengan dampak yang diberikan Ziyech kepada tim negaranya itu.

Seorang fans bahkan sampai menulis, “Saya menyaksikan seluruh pertandingan, dia absen di sekitar menit ke-60, kemudian Maroko tidak melakukan banyak hal dengan baik setelah Ziyech keluar, jika dia bertahan dia bisa mencetak hattrick dan memberikan lebih banyak assist untuk tim, ini membuktikan Maroko tanpa Ziyech bukanlah apa-apa.”

Lainnya juga mengakui bahwa Ziyech terlalu bagus untuk timnas Maroko. Ada juga yang mengatakan bahwa Ziyech membawa magis tersendiri di lapangan.

Penampilannya itu sejatinya bisa menjadi ajang bagi Ziyech bahwa dirinya siap dimainkan secara regular di Chelsea setelah sempat berjuang mengatasi cedera pra musim.

Ziyech sejauh ini sudah satu gol dan tiga assist dari empat penampilannya di Liga Inggris. Terbaru, dia memberi dua assist dalam kemenangan Chelsea atas Sheffield United di lanjutan Liga Inggris pekan lalu.