Bola Internasional

Cedera, Neymar Dicoret dari Skuat Timnas Brasil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Sabtu, 14 November 2020 09:16 WIB
Editor: Juni Adi
© DANIEL APUY/AFP via Getty Images
Neymar dan Andre Carrillo berusaha berebut bola pada pertandingan antara Peru vs Brasil Kualifikasi Pila Dunia Amerika Selatan 2022 Copyright: © DANIEL APUY/AFP via Getty Images
Neymar dan Andre Carrillo berusaha berebut bola pada pertandingan antara Peru vs Brasil Kualifikasi Pila Dunia Amerika Selatan 2022

INDOSPORT.COM - Timnas Brasil telah mengonfirmasi bahwa Neymar telah dicoret dari skuat tim nasional untuk jeda internasional bulan ini, karena sang striker Paris Saint-Germain masih berkutat dengan cedera.

Tim Samba akan menghadapi Venezuela dan Uruguay pada perhelatan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 pada jeda kali ini, dan Neymar tidak akan ambil bagian dalam laga-laga tersebut.

Selecao sudah menyadari kondisi sang pemain berusia 28 tahun tersebut, yang terlalu berisiko untuk disertakan dalam tim besutan Tite pada dua pertandingan penting bulan ini.

Kendati begitu, Neymar tetap dipanggil oleh Tite dengan harapan bahwa ia bisa kembali kepada kondisi kebugarannya tepat waktu untuk laga tandang kontra Uruguay di Montevideo.

Namun demikian, mega bintang PSG ini gagal untuk memulihkan dirinya tepat waktu, yang membuat Brasil terpaksa untuk mencoretnya dalam pengumuman yang dirilis pada hari Jumat (13/11/20) ini.

"Kami tadinya berharap bahwa dia bisa bermain, itulah sebabnya kami tetap memanggilnya ke timnas Brasil," kata dokter timnas Brasil, Rodrigo Lasmar kepada para reporter, dilansir Goal.

"Kondisi membaik namun tidak cukup baik untuk bisa siap pada pertandingan kontra Uruguay. Staf ruang ganti telah memutuskan untuk melepas Neymar," imbuhnya.

Kabar tersebut akan disambut baik oleh pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, yang sudah mengutarakan kecemasannya terhadap mantan bintang Barcelona itu, yang dinilainya sama sekali tidak siap untuk bermain.

"Itu memang merupakan hak tim nasional untuk memanggil pemain mereka. Kami tidak bisa berbuat apa pun. Namun jika mereka cedera dan tidak bisa bermain, saya selalu berharap agar mereka tidak dipanggil," katanya, kala itu.

Kini, Neymar akan fokus agar bisa siap memperkuat PSG pada pertandingan pertama setelah jeda internasional, yaitu kontra AS Monaco pada tanggal 21 November mendatang.