Liga Inggris

Mike Clegg, Staf Man United yang Berjasa Besarkan Cristiano Ronaldo

Sabtu, 14 November 2020 21:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter UEFA
Eks pelatih kebugaran Manchester United, Mick Clegg, merupakan salah satu orang yang berjasa besar dalam membesarkan Cristiano Ronaldo. Copyright: © Twitter UEFA
Eks pelatih kebugaran Manchester United, Mick Clegg, merupakan salah satu orang yang berjasa besar dalam membesarkan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih kebugaran Manchester United, Mick Clegg, merupakan salah satu orang yang berjasa dalam membesarkan Cristiano Ronaldo.

Saat Cristiano Ronaldo masih membela Manchester United di era Sir Alex Ferguson, Mick Clegg selalu membantu dalam melatih fisik agar selalu tampil prima.

Mick Clegg mengaku sangat terpukau dengan kondisi fisik Cristiano Ronaldo saat itu. Ia menilai kalau bintang Portugal itu masih mampu merumput saat usianya sudah melampaui kepala empat.

Bahkan Cristiano Ronaldo diyakini mampu melampaui rekor legenda Setan Merah, Ryan Giggs, yang memutuskan pensiun di usia 40 tahun.

"Sebelum Cristiano Ronaldo, atlet terbaik yang pernah saya lihat dalam hal tubuh dan pekerjaan mereka adalah Ryan Giggs," kata Clegg kepada La Gazzetta dello Sport.

"Dia yang terkuat dan orang yang sangat memperhatikan detail. Jika Giggs bermain sampai 40 tahun, Cristiano bisa bermain sampai 41 tahun,"

"Ronaldo adalah satu-satunya yang mampu melampaui level Giggs. Dia akan terus mengubah cara dia bermain, seperti yang dilakukan Giggs," tuturnya menambahkan.

Pemain yang kini berseragam klub raksasa Serie A Italia, Juventus, itu baru saja mencetak golnya yang ke-102 untuk Portugal. Dengan raihan itu, maka Ronaldo sudah mengoleksi total 746 gol sepanjang karirnya.

Mick Clegg sangat yakin Ronaldo bisa melampaui 805 gol. Apalagi Ronaldo adalah pemain yang cukup displin dalam hal mengonsumsi makanan serta mengatur waktu istirahat.

"Dia akan tetap di atas karena dia terobsesi menjadi yang terbaik sepanjang masa , dan dia akan mencetak lebih dari 805 gol," ujar Mick Clegg.

"Dia banyak bekerja, dia berhati-hati dengan waktu pemulihan dan tidurnya. Dia punya juru masak dan tahu bagaimana menghindari stres. Dia sangat memperhatikan detail yang bagus. Itu bukan rahasia," imbuhnya.