Liga Spanyol

Jose Mourinho Ketakutan di Real Madrid Usai Ujaran Cristiano Ronaldo

Sabtu, 14 November 2020 13:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menyandang status pelatih hebat tak membuat Jose Mourinho punya wibawa ketika harus menghadapi argumen. Hal ini ditunjukkannya ketika masih menukangi raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, dan bersitegang dengan Cristiano Ronaldo.

Pada periode 2010 hingga 2013, pelatih berjulukan The Special One itu sejatinya membuat sosok Ronaldo tampil trengginas di lapangan. Bayangkan saja, hanya dalam tiga tahun striker asal Portugal tersebut mampu cetak 120 gol dalam 106 laga segala kompetisi.

Di belakang layar, hubungan anatara keduanya malah jauh dari kata ideal dan hampir menjurus baku hantam. Hal tersebut pun terlihat ketika Real Madrid menang telak atas Valencia di Copa de Rey tujuh tahun lalu dengan skor 2-0.

Tepat saat pertandingan, CR7 kedapatan terlalu tergesa-gesa lakukan lemparan ke dalam hingga membuat Mesut Ozil tak bisa mengendalikan bola 10 menit sebelum akhir laga. Merusak permainan sempurnanya, sang pelatih pun bawa-bawa masalah ini ke ruang ganti.

Merasa disalahkan, Ronaldo lantas meledak dengan berkata: "Setelah apa yang saya lakukan untukmu, begini caramu memperlakukanku? Berani-beraninya kau bilang begitu!" dengan emosi tinggi dilansir laman berita Mirror.

Ruang ganti klub unggulan LaLiga Spanyol itu pun membisu, tak berselang lama Mourinho berdalih: "Aku berkata demikian demi kepentingan tim, dan kami ingin kamu tak terlalu menaksakan diri." Ungkapan ini pun hanya buat sang winger asal Portugal naik pitam.

Melihat kelakuan Ronaldo yang tak bisa ditenangkan buat Jose Mourinho pilih mundur sekaligus enggan cari masalah. Ketika tensi menurun, pelatih Tottenham Hotspur saat ini kembali mengumbar masalah yang buat insiden saling pukul hampir terjadi.

Tak berselang lama setelah insiden ini, sang pelatih pun pilih angkat kaki dari Santiago Bernabeu usai sumbang trofi LaLiga, Copa del Rey, dan Supercopa de Espana. Digantikan oleh Carlo Ancelotti pada 2013 lalu, ia lebih memilih pulang ke Chelsea.

Setelah kepergian Jose Mourinho, giliran Cristiano Ronaldo yang tinggalkan Real Madrid sekaligus LaLiga Spanyol dengan gabung Juventus pada 2018 silam. Kini ia malah dikabarkan bakal dijual karena mulai turun secara kualitas gara-gara termakan usia.