Liga Italia

Waktu Semakin Mepet, Donnarumma dan Calhanoglu Bisa Cabut dari AC Milan

Sabtu, 14 November 2020 10:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Hakan Calhanoglu, pemain AC Milan Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Hakan Calhanoglu, pemain AC Milan

INDOSPORT.COM - Dua pemain penting AC Milan, Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu semakin tak jelas masa depannya. Jika tak bergerak cepat Rossoneri bisa kehilangan mereka.

AC Milan menunjukan performa gemilang pasca mendatangkan Zlatan Ibrahimovic pada awal tahun 2020 lalu. Datangnya eks pemain Barcelona itu seakan membuat pemain lain panas dan ikut tampil oke.

Salah satu yang paling kentara mentalitasnya melonjak adalah Hakan Calhanoglu. Pada awal kedatangannya, pemain berpaspor Turki itu seperti gagal memenuhi ekspetasi publik San Siro. Namun kini ia menjadi andalan di lini tengah dan kreativitas AC Milan.

Berikutnya adalah Gianluigi Donnarumma. Kiper muda potensial Italia itu sudah tak tergantikan di bawah mistar Rossoneri. Bahkan semakin lama mengunyah asah garam, pemain jebolan akademi Milan itu semakin matang.

Namun masa depan Donnarumma dan Calhanoglu di San Siro sedang dalam tanda tanya besar. Pasalnya kontrak kedua pemain itu akan berakhir pada akhir musim 2020/21 nanti.

© (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)
Donnarumma saat mencoba menyelamatkan bola di laga Napoli vs Milan. Copyright: (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)Donnarumma saat mencoba menyelamatkan bola di laga Napoli vs Milan.

AC Milan tidak tinggal diam terkait masalah ini. Direktur Milan, Paolo Maldini, memastikan klub akan memperpanjang kontrak Donnarumma dan Calhanoglu. Hanya saja, sampai sekarang belum ada titik temu pada proses negosiasi.

Dilansir dari Football Italia, mantan direktur AC Milan era Yonghong Li, Massimiliano Mirabelli mendorong mantan klubnya itu untuk segera memperpanjang kontrak Donnarumma dan Calhanoglu karena mereka adalah pemain kunci Rossoneri saat ini.

"Donnarumma dan Calhanoglu adalah dua pemain fundamental untuk AC Milan dan mereka telah membuktikannya selama beberapa bulan terakhir,” kata Mirabelli.

"Sangat aneh melihat mereka akan menjadi pemain bebas agen dalam beberapa bulan lagi. Semakin banyak waktu berlalu, semakin tinggi risiko untuk kehilangan mereka tanpa hasil." Pungkas Mirabelli.

Di Serie A Italia 2020/21, Donnarumma telah tampil dalam enam laga dari tujuh pertandingan. Ia absen sekali karena positif COVID-19. Sedangkan Calhanoglu tak pernah melewatkan satu pertandingan hingga giornata ke-7 bersama AC Milan.

Jika tak ingin kehilangan dua pemain andalan mereka AC Milan harus segera merealisasikan perpanjangan kontrak karena Donnarumma dan Calhanoglu sudah menjadi target incara klub eropa lain.