Liga Italia

Ingin Calhanoglu Bertahan, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi AC Milan

Jumat, 13 November 2020 14:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Emilio Andreoli/Getty Images
AC Milan harus melakukan hal ini untuk membuat Hakan Calhanoglu tetap bertahan dan melanjutkan pengabdiannya di San Siro. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
AC Milan harus melakukan hal ini untuk membuat Hakan Calhanoglu tetap bertahan dan melanjutkan pengabdiannya di San Siro.

INDOSPORT.COMAC Milan harus melakukan hal ini untuk membuat Hakan Calhanoglu tetap bertahan dan melanjutkan pengabdiannya di San Siro.

Calhanoglu yang kontraknya akan habis pada 30 Juni 2021 mendatang dirumorkan telah didekati oleh banyak klub yang mencoba untuk menggodanya agar hengkang dari AC Milan.

Namun, AC Milan dikabarkan masih memiliki kans untuk bisa membuat bintang andalan mereka tersebut bertahan di San Siro dan menolak segala rayuan yang datang dari klub lain.

Laporan dari Sky Sport Italia menyebutkan jika AC Milan bisa membuat Calhanoglu bertahan asalkan mereka mau menaikkan tawaran gaji senilai 3,5 juta euro (sekitar Rp58,7 miliar) per tahun yang mereka layangkan sebelumnya menjadi senilai 7 juta euro (sekitar Rp117,5 miliar) per tahun sesuai dengan keinginan sang pemain.

Hal yang tampaknya menjadi beban buat AC Milan. Pasalnya, mereka memandang jika untuk saat ini tawaran gaji tersebut dirasa telah cukup. Mengingat situasi finansial Rossoneri yang juga belum begitu membaik.

Tetapi, AC Milan diyakini akan terus melakukan negosiasi dengan Calhanoglu hingga nantinya ada kata sepakat yang muncul dari kedua belah pihak.

Meskipun AC Milan kemungkinan besar tak akan langsung menyetujui permintaan gaji sang pemain, tetapi mereka diyakini akan terus mencoba melakukan penawaran ulang yang nilainya mungkin mendekati nilai yang diinginkan oleh Calhanoglu.

Calhanoglu sendiri telah bermain sebanyak 107 kali dan mencetak 18 gol untuk AC Milan sejak diboyong dari Bayer Leverkusen dengan mahar senilai 20 juta euro (Rp334,5 miliar) pada tahun 2017 lalu.