Liga Italia

Tak Mau Berlama-lama, AC Milan Siap Tebus Klausul Wonderkid RB Salzburg

Jumat, 13 November 2020 04:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COMAC Milan dikabarkan siap untuk segera menebus klausul rilis milik wonderkid RB Salzburg yang telah menjadi target mereka sejak beberapa waktu yang lalu.

Penebusan klausul rilis tersebut adalah bentuk nyata niatnya revolusi yang dilakukan oleh Stefano Pioli pada AC Milan. Mereka kabarnya tak mau berlama-lama melakukan negosiasi dan siap untuk segera memberikan tawaran yang sesuai dengan keinginan RB Salzburg.

Laporan dari La Gazzetta dello Sport menyebutkan jika AC Milan begitu ngebet ingin mendatangkan Dominik Szoboszlai demi membuat skuat muda mereka menjadi semakin solid dan mengerikan.

Demi ambisi mereka tersebut, Rossoneri kabarnya siap menebus klausul rilis Szoboszlai senilai 25 juta euro (Rp419,2 miliar).

Szoboszlai sendiri berhasil mencuri perhatian banyak klub besar Eropa usai penampilan apiknya di Liga Champions bersama RB Salzburg.

Tak terkecuali AC Milan yang juga telah terang-terangan menyatakan keinginan mereka untuk bisa memboyong Szoboszlai ke San Siro di bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang.

Ini bukan kali pertama AC Milan berusaha mendatangkan Szoboszlai. Tercatat, telah 2 kali mereka berkeinginan mendapatkan tanda tangan bintang masa depan Hungaria itu.

Semuanya berawal dari tahun lalu, ketika mereka hampir saja meresmikan transfer Szoboszlai ke AC Milan andaikata intrik politik manajemen klub tidak menggagalkan usaha untuk mendaratkan salah satu talenta muda terbaik yang ada di Eropa saat ini.

Szoboszlai sendiri baru saja memperpanjang kontraknya bersama Salzburg hingga tahun 2023 mendatang. Di Salzburg, ia dikabarkan menerima 2 juta euro (Rp33,5 miliar) per tahunnya.