Liga Italia

Brahim Diaz Ungkap Betapa Mengerikannya Peran Zlatan Ibrahimovic di AC Milan

Kamis, 12 November 2020 14:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Marco Luzzani/Getty Images
Selebrasi gol Zlatan Ibrahimovic dalam lanjutan Liga Italia AC Milan vs AS Roma. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Selebrasi gol Zlatan Ibrahimovic dalam lanjutan Liga Italia AC Milan vs AS Roma.

INDOSPORT.COM – Gelandang Real Madrid yang dipinjamkan ke AC Milan, Brahim Diaz, mengungkapkan sisi mengerikan dari Zlatan Ibrahimovic di dalam skuat tim Italia ini.

Menjalani masa pinjaman di AC Milan sejak musim panas kemarin, Brahim Diaz memiliki kesempatan untuk bisa bermain satu lapangan dengan striker veteran Zlatan Ibrahimovic.

Meski belum lama bermain bersama, namun penyerang berusia 21 tahun itu sudah menaruh kekaguman pada Ibrahimovic, apalagi jika melihat torehan Ibra untuk periode keduanya di San Siro.  

Pada musim  2020-2021 ini saja, striker asal Swedia itu sudah menyumbang sembilan gol dari sembilan pertandingan di semua kompetisi yang dijalani Milan. Torehan ini cukup impresif di usianya yang sudah hampir 40 tahun itu.

“Dia berusia sama dengan ayah saya, tetapi masih terus mampu membuat perbedaan,” ujar Diaz penuh kekaguman , dilansir dari AS.com.

Selain mampu melawan usia, Ibrahimovic juga masih mau berbagi ilmu dan pengalaman  ke para juniornya. Walau murah ilmu, Ibra tetap menuntut hasil terbaik dari para rekannya.

“Ibra menunjukkan tidak ada penuaan di sepak bola. Kami memiliki ikatan yang kuat. Dia sering  memberi saran yang bagus dan kami berhubungan baik,” jelasnya.

“Anda harus bisa selalu bekerja keras dengannya. Dia selalu mengatakan, ‘Kamu belum selesai, ayo latihan membentuk otot perut bersama saya’. Dia banyak menuntut tetapi juga membantu Annda meningkat pesat.”

Bantuan Ibrahimovic pun sangat dirasakan oleh Diaz selama menjalani masa peminjaman AC Milan. Diaz yang juga berposisi sebagai penyerang sudah mengemas tiga gol dan menyumbang satu assist dalam delapan penampilan di semua kompetisi.