Bursa Transfer

Dirumorkan Hengkang dari Bayern Munchen, Ini Respons Mengejutkan Boateng

Minggu, 15 November 2020 17:24 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Jerome Boateng, pemain bintang Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Jerome Boateng, pemain bintang Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Defender Bayern Munchen, Jerome Boateng, mengakui bahwa dia merasa terkejut dengan kabar yang mengklaim dirinya akan segera meninggalkan klub Bavaria tersebut.

Warta yang beredar di Jerman mengklaim bahwa FC Hollywood bersedia untuk melepas sang bek tengah tim nasional Jerman, dengan tidak memperpanjang kontraknya.

Situasi Boateng memang sedang rawan pada saat ini, karena kontrak tersebut akan segera kadaluarsa pada tanggal 30 Juni 2021 mendatang.

Dari perkembangan yang ada, Bayern kabarnya berniat untuk mengganti sang pemain berusia 32 tahun tersebut dengan defender bintang RB Leipzig, Dayot Upamecano, pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Kendati demikian, mantan defender Manchester City ini mengaku heran dari mana kabar ini beredar, sebab belum ada pergerakan apa pun untuknya sejauh ini.

"Tidak ada yang mendekati saya, tidak ada yang berbicara kepada saya. Saya tidak mengetahui apa pun tentang itu, saya terkejut," kata Boateng kepada Suddeutsche Zeitung ketika ditanyakan perihal rumor kepergiannya.

Berkebalikan dengan klaim yang beredar, Jerome Boateng menegaskan keinginannya untuk menetap di Allianz Arena, yang sudah menjadi rumahnya sejak tahun 2011 silam.

Boateng telah menjadi pemain kunci Bayern sejak saat itu, dengan berhasil mempersembahkan delapan titel Liga Jerman, lima DFB Pokal, dan dua buah trofi Liga Champions.

Dalam dua kesempatannya memenangkan Si Kuping Besar, Boateng juga meraih trigelar bersama Die Bavaria, termasuk pada musim lalu bersama manajer Hansi Flick.

Dia masih menjadi sosok penting di tim pada musim ini, setelah tampil dalam lima dari enam laga yang dimainkan oleh Bayern di Liga Jerman pada musim ini. 

Meski begitu, ia harus berbagi menit bermain dengan mengisi bangku cadangan pada dua dari tiga laga yang mereka mainkan di Liga Champions musim ini.