Bola Internasional

Hasil UEFA Nations League: Portugal vs Prancis, Kante Bawa Ayam Jantan Menang

Minggu, 15 November 2020 04:38 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Equipe de France
Aksi Anthony Martial dalam pertandingan UEFA Nations League antara Portugal vs Prancis, Sabtu (14/11/20). Copyright: © Equipe de France
Aksi Anthony Martial dalam pertandingan UEFA Nations League antara Portugal vs Prancis, Sabtu (14/11/20).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan League A Grup 3 UEFA Nations League 2020 antara Portugal vs Prancis, Minggu (15/11/20) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, permainan cepat ditampilkan kedua tim. Bahka serangan demi serangan dilancarkan baik Portugal maupun Prancis.

Peluang matang pertama didapatkan tuan rumah Portugal melalui tendangan keras Cristiano Ronaldo yang mampu ditepis oleh Hugo Lloris pada menit ke-5.

Prancis pun juga memberi tekanan dan mendapat peluang pada menit ke-10 lewat Kingsley Coman. Sayang tendangan kerasnya mampu ditepis dengan mudah oleh Rui Patricio.

Peluang emas Prancis pun berlanjut di menit ke-12 lewat Anthony Martial yang gagal menaklukan Patricio kendati tinggal berhadapan satu lawan satu.

Memasuki menit ke-20, Prancis kembali hampir mencetak gol. Namun tandukan Adrien Rabiot menyambut sepak pojok sedikit melenceng dari gawang Portugal.

Portugal pun perlahan keluar dari tekanan dan membuat peluang lewat sepakan keras Bruno Fernandes di menit ke-21 dan Cristiano Ronaldo via tendangan bebas di menit ke-25.

Di awal menit ke-30, Martial lagi-lagi mendapat peluang emas. Namun tandukannya memanfaatkan bola muntah hanya membentur tiang gawang.

Di menit ke-40, peluang emas didapatkan Martial kembali. Namun sepakannya dari jarak dekat mampu ditepis Patricio yang mampu memblok ruang tembaknya dengan baik.

Pun dengan Portugal yang mendapat peluang dari Cristiano Ronaldo. Sayang tandukan kerasnya menyambut umpan Bruno Fernandes hanya melambung tipis di atas gawang pada menit ke-45.

Hingga babak pertama usai, skor kacamata tetap bertahan untuk kedua tim.

Babak Kedua

Usai peluit dibunyikan, Portugal langsung memberi tekanan. Peluang emas didapatkan di menit ke-49 lewat Bernardo Silva. Beruntung Lloris sigap menyelamatkan gawangnya dari peluang tersebut.

Usaha Portugal mencetak gol pun harus berbuah petaka. Pada menit ke-54, Prancis berhasil mencetak gol lewat N’Golo Kante memanfaatkan bola muntah di depan gawang hasil sepakan Rabiot. Skor 1-0 untuk tim Ayam Jantan.

Pada menit ke-60, Portugal berpeluang menyamakan kedudukan. Sayang tandukan Jose Fonte hanya membentur tiang gawang Prancis.

Di menit ke-65, Martial seakan terus membuang-buang peluang yang diberikan rekannya. Umpan silang Lucas Hernandez gagal ia maksimalkan kala tinggal menceploskan bola di depan gawang.

Portugal kian terkurung dengan serangan balik cepat Prancis. Bahkan beberapa kali lini sayap tim tamu mampu menciptakan peluang matang yang kadang menghasilkan sepak pojok atau ancaman hingga menit ke-75.

Pada menit ke-77, Portugal mendapat peluang emas lewat Ronaldo. Namun ia terlambat menyambut umpan silang untuk menjadi gol karena bola ditanduk keluar oleh Presnel Kimpembe.

Pada menit ke-83, Sebuah crossing oleh Joao Cancelo dari sisi lapangan terbang ke dalam kotak penalti, namun gagal untuk mencapai target yang dimaksud karena akurasi yang kurang matang.

Hingga berakhirnya waktu normal, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Alhasil, Prancis berhasil mengantongi tiga poin dan mempecundangi Portugal di kandangnya sendiri.

Susunan Pemain

Portugal (4-2-1-3):

Rui Patricio; Cancelo, Fonte, Dias, Guerreiro; Pereira, William Carvalho; Bruno Fernandes; Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Joao Felix

Prancis (4-3-3):

Hugo Lloris; Pavard, Varane, Kimpembe, Lucas Hernandez; Adrien Rabiot, N’Golo Kante, Paul Pogba; Kingsley Coman, Anthony Martial, Griezmann

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%