In-depth

Menanti Terbukanya Pintu Maaf Timnas Prancis untuk Karim Benzema

Jumat, 13 November 2020 12:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© VALERY HACHE/AFP via Getty Images
Karim Benzema, pemain yang terpinggirkan di Timnas Prancis akibat skandal. Copyright: © VALERY HACHE/AFP via Getty Images
Karim Benzema, pemain yang terpinggirkan di Timnas Prancis akibat skandal.

INDOSPORT.COM - Karim Benzema masih jadi pemain yang terpinggirkan di skuat Timnas Prancis. Sampai kapan ia akan terus seperti ini?

Sebagai pengingat, nasib apes menimpa bintang Real Madrid ini sekitar lima tahun lalu, yang membuatnya harus merelakan tempat di skuat Les Blues.

Selain prestasi, moral dan reputasi juga diperlukan seorang pemain untuk menciptakan citra apik pada dirinya dan tim yang ia bela. Sayangnya, Benzema malah mencederai itu semua dengan skandalnya bersama Mathieu Valbuena.

Masalah yang dihadapinya pun bukan receh-receh lantaran menyangkut topik pemerasan dan video seks. Kasus ini juga terbilang cukup rumit dan masih sering diungkit meski tahun-tahun sudah berlalu.

Semua bermula dari Valbuena yang tersandung skandal video seks dengan seorang wanita. Nama Benzema kemudian ikut terseret lantaran dituduh melakukan pemerasan terhadap kompatriotnya tersebut.

Selain Benzema, Djibril Cisse juga ikut-ikutan kena getahnya. Dua orang ini kabarnya siap menyebarkan video asusila Valbuena, yang terpaksa membongkar aibnya sendiri demi melapor ke polisi.

Akibatnya, Benzema pun dicoret dari Timnas Prancis usai prahara tersebut, apalagi mengingat ia pernah diamankan pihak yang berwajib. Mau taruh di mana wajah Les Blues?

Pertandingan terakhir Benzema untuk negaranya adalah melawan Armenia pada 2015. Setelah itu, publik sepak bola seolah tidak pernah lagi mendengar namanya di level Timnas.

Pertanyaannya, apakah Didier Deschamps dan Timnas Prancis punya niat memanggil lagi Karim Benzema? Lalu akan seperti apa reaksi publik?

Perseteruan Panas dengan Olivier Giroud

Lenyapnya nama Benzema di Tim Ayam Jantan ternyata membuka peluang bagi salah satu rekannya, Olivier Giroud. Pemain Chelsea tersebut bahkan sudah merasakan betapa manisnya gelar Piala Dunia yang dimenangkan Prancis di Rusia pada 2018.

Hal ini pun sempat membuat Benzema yang ‘nganggur’ kebakaran jenggot, sampai-sampai ia menyebut dirinya dan Giroud sebagai F1 vs gokart. Siapa mobil F1-nya? Tentu yang membuat analogi tersebut.

Ucapan Benzema itu sejalan dengan sejumlah kritik yang sempat menyebut Giroud tidak banyak berkontribusi bagi Timnas Prancis, bikin gol saja tidak, yang mana begitu melukai hati sang pemain.

Akan tetapi, Giroud memastikan tidak punya dendam apa pun dengan Benzema dan ingin membuktikan diri bahwa eksistensinya di Timnas Prancis layak diperhitungkan.