Liga Spanyol

Setelah Sekian Lama, Benzema Akhirnya Mampu Ungguli Messi

Senin, 9 November 2020 22:23 WIB
Editor: Juni Adi
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Hubungan dua penyerang Real Madrid, Karim Benzema dan Vinicius Junior mulai membaik. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Hubungan dua penyerang Real Madrid, Karim Benzema dan Vinicius Junior mulai membaik.

INDOSPORT.COM - Meski gagal membawa Real Madrid meraih kemenangan pada pertandingan teranyar Liga Spanyol 20/21, penyerang Karim Benzema sukses mencatatkan satu rekor impresif yang mengungguli Lionel Messi. Apa itu?

Dalam pertandingan lanjutan pekan kesembilan Liga Spanyol 20/21 pada Senin (09/11/20) dini hari WIB, Real Madrid alami nasib buruk saat bertandang ke stadion Mestalla, markas dari Valencia FC.

Berstatus sebagai juara bertahan dan pemuncak klasemen, Real Madrid tampil menekan sejak awal laga bahkan mampu unggul lebih dulu melalui gol Karim Benzema pada menit ke-23’.

Namun sepuluh menit berselang, Valencia mampu menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Carlos Soler. Bahkan jelang babak pertama berakhir, Valencia mampu membalikkan keadaan setelah Raphael Varane melakukan gol bunuh diri. Skor 2-1 pun jadi hasil saat jeda turun minum.

Selepas jeda, Valencia yang telah unggul semakin meningkatkan tensi pertandingan, dan Carlos Soler pun sukses mencetak gol kedua yang menariknya kembali tercipta melalui titik putih di menit 54’.

Di pertengahan babak kedua, Carlos Soler makin mengukuhkan kemenangan Valencia lewat gol yang lagi-lagi dicetak lewat tendangan penalti. Laga pun berakhir dengan kemenangan telak 4-1 untuk Los murciélagos.

Meski kalah, namun satu catatan impresif berhasil dicetak punggawa Real Madrid, Karim Benzema yang kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak bagi pemain Liga Spanyol sejak kompetisi kembali bergulir bulan Juni lalu.

Melansir dari data OptaJose, disebutkan bahwa pemain asal Prancis tersebut sudah melesakkan 14 gol di semua kompetisi dari Juni hingga awal November 2020 ini. Jumlah tersebut bahkan mengalahkan Lionel Messi, yang cuma bisa mencetak 13 gol sejak Liga Spanyol dan Liga Champions kembali bergulir pasca Covid-19.

Sementara itu, kekalahan yang diterima Real Madrid membuat mereka harus puas turun peringkat dari posisi pertama ke urutan empat dengan total 16 angka, selisih empat poin dari Real Sociedad yang kini di puncak klasemen.