Bola Internasional

Deretan Pemain Muda Unggulan Lionel Messi, Bagaimana Nasib Mereka Kini?

Senin, 9 November 2020 15:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Ramos/Getty Images
Pemain Barcelona, Lionel Messi, pernah menyebut nama-nama wonderkid yang bakal bersinar, siapa saja? Copyright: © David Ramos/Getty Images
Pemain Barcelona, Lionel Messi, pernah menyebut nama-nama wonderkid yang bakal bersinar, siapa saja?

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, pernah menyebut sejumlah nama wonderkid yang diprediksi bakal jadi bintang besar di masa depan.

Hal tersebut pernah diungkapkannya pada tahun 2015 silam dalam sebuah program berudul Backed by Messi yang bekerja sama dengan Adidas.

Pada kesempatan tersebut, ia mendapat pertanyaan siapa kira-kira wonderkid yang didukungnya. Seperti diketahui, pemain berjuluk La Pulga tersebut adalah bintang besar yang kata-katanya bak ucapan sakti yang siapa tahu jadi kenyataan.

Tentu banyak yang bertanya-tanya, apakah para wonderkid ini adalah pilihan tepat dan bisa sehebat dirinya, tidak harus melampaui, namun setidaknya setara atau hampir menyamai kehebatannya dari segi skill dan juga popularitas.

Sesuai nama acaranya yakni Backed by Messi, para wonderkid ini mendapat dukungan dari La Pulga untuk menjadi hebat nantinya. Secara pribadi, ia juga ingin mereka menggunakan sepatunya dan meraih mimpi sebagai pesepak bola profesional.

Kini lima tahun telah berlalu, apa yang terjadi pada mereka? Adakah yang jadi bintang besar yang kini kita kenal? Ataukah, ada yang karier dan namanya justru lenyap dari muka bumi, membuktikan bahwa Messi salah memprediksi?

Berikut dilansir dari laman Sport Bible, nama-nama para wonderkid yang pernah diramal Lionel Messi akan bersinar seperti dirinya.

Timo Werner (24 Tahun)

Nama yang pertama ini tentu sudah banyak yang tahu. Eks pemain RB Leipzig tersebut sempat menjadi sensasi tersendiri di bursa transfer pemain.

Sejumlah klub pun berebut ingin menggunakan jasanya, namun pada akhirnya Chelsea yang berhasil menang dalam perburuan ini. Ketika namanya disebut Messi, Timo Werner masih membela klub Jerman, VfB Stuttgart.

Aleksei Miranchuk (25 Tahun)

Nama kedua adalah eks pemain Lokomotiv Moscow yang kini bermain untuk Atalanta, Aleksei Miranchuk. Ia memiliki saudara kembar bernama Anton yang juga berkecimpung di dunia si kulit bundar.

Bermain di Lokomotiv Moscow, Aleksei Miranchuk sudah menyabet gelar Liga Primer Rusia, Russian Cup, dan Russian Super Cup. Akankah karier dan namanya terus menanjak seiring berjalannya waktu?

Jeremie Boga (23 Tahun)

Boga mengawali kariernya bersama tim muda Chelsea setelah keluarganya pindah dari Prancis ke Inggris pada 2008. Menunjukkan potensi di akademi, ia pun diikat kontrak profesional sampai 2017.

Ia sempat pula dipinjamkan ke sejumlah klub seperti Rennes, Granada, dan Birmingham City sebelum akhirnya berlabuh di Sassuolo sampai sekarang.

James Wilson (24 Tahun)

Mungkin Manchester United adalah salah satu alasan Lionel Messi menyebut nama James Wilson lima tahun lalu. Ia adalah bagian tim muda Setan Merah yang tampil reguler di kelompok usia U-18 mereka.

Usia yang masih muda pun mengharuskan dirinya menimba ilmu di klub lain dulu sebagai pemain pinjaman. Sayangnya, kini ia malah terjebak di Salford City, klub yang bermain di kasta keempat sepak bola Inggris, League Two.

Marcos Lopes (24 Tahun)

Marcos Paulo Mesquita Lopes masih bermain di AS Monaco saat namanya disebut Lionel Messi. Di usianya yang sebentar lagi menginjak seperempat abad, ia sudah pernah mencicipi sejumlah liga top Eropa.

Di Inggris, ia pernah membela Manchester City, Prancis yakni Lille dan Monaco, serta Spanyol yakni di Sevilla. Kini, ia berstatus pemain pinjaman di Nice dari Los Palanganas.

Gyasi Zardes (29 Tahun)

Nama yang satu ini mungkin terdengar sedikit asing bagi beberapa penikmat sepak bola. Wajar, mungkin karena ia adalah pemain yang menghabiskan kariernya di Amerika Serikat.

Belum pernah menjamah Eropa, Zardes telah membela beberapa klub yang berlaga di USL League Two dan MLS seperti Ventura County Fusion, LA Galaxy, dan kini Columbus Crew SC.