Bursa Transfer

Demi Timnas Prancis, Olivier Giroud 'Ngebet' Gabung Inter Milan

Selasa, 10 November 2020 02:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© NurPhoto/GettyImages
Pemain Chelsea, Olivier Giroud, kabarnya sangat ingin secepatnya pindah ke Inter Milan lantaran ia mengkhawatirkan karinya di Timnas Prancis. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Pemain Chelsea, Olivier Giroud, kabarnya sangat ingin secepatnya pindah ke Inter Milan lantaran ia mengkhawatirkan karinya di Timnas Prancis.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Chelsea, Olivier Giroud, kabarnya sangat ingin secepatnya angkat kaki dari raksasa Liga Inggris tersebut lantaran ia sangat mengkhawatirkan karirnya di Timnas Prancis.

Sejak bursa transfer musim dingin 2020 yang lalu, nama Olivier Giroud selalu menjadi bahan gosip. Sebab, Chelsea dirumorkan sudah tidak mengandalkannya lagi untuk musim 2020/21.

Ternyata benar. Di Liga Inggris musim ini, Giroud hanya bermain selama 33 menit dari total delapan pekan kancah domestik. Pelatihnya, Frank Lampard, hanya memainkan Giroud tiga kali saja.

Hal ini membuat sang striker sangat mengkhawatirkan karirnya di kancah internasional. Sebab, semakin sedikit waktu bermainnya di klub, semakin tipis pula peluang Giroud jadi andalan di timnas.

Sehingga, melansir dari laman portal berita olahraga Daily Mail, pemain berusia 34 tahun itu berharap bisa segera meninggalkan The Blues di bursa transfer musim dingin 2021, enam bulan sebelum kontraknya habis.

Saat ini, raksasa Serie A Liga Italia yang bernama Inter Milan menjadi kandidat terkuat untuk memboyongnya ke Giuseppe Meazza. Karena, mereka sedang sangat membutuhkan striker berkelas.

Inter atau Nerazzurri sudah mencoba membujuk Chelsea sejak Januari 2020. Namun, mereka tidak mencapai kesepakatan apapun lantaran Giroud ternyata bukan target utama mereka kala itu.

Yang pasti, Giroud memang harus segera meninggalkan Stamford Bridge jika masih ingin bermain untuk tanah airnya. Apalagi, Chelsea juga sudah mendatangkan Timo Werner yang ternyata mampu tampil apik musim ini.

Olivier Jonathan Giroud telah memperkuat Chelsea sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia baru mencetak 29 gol dan 14 assists dari 94 penampilan di semua kompetisi.