Bola Internasional

Hasil UEFA Nations League: Swiss vs Spanyol, Sergio Ramos Gagal Penalti 2 Kali

Minggu, 15 November 2020 04:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© SE Futbol
Aksi Sergio Ramos dalam pertandingan UEFA Nations League antara Swiss vs Spanyol, Sabtu (14/11/20). Copyright: © SE Futbol
Aksi Sergio Ramos dalam pertandingan UEFA Nations League antara Swiss vs Spanyol, Sabtu (14/11/20).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan League A Grup 4 UEFA Nations League 2020 antara Swiss vs Spanyol, Minggu (15/11/2) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak menit pertama, perbedaan kualitas terlihat dari kedua tim. Spanyol yang unggul secara materi mampu mendominasi tuan rumah dalam lima menit pertama.

Peluang pertama didapatkan lewat Dani Olmo. Namun bola berhasil dibuang oleh bek Swiss yang selanjutnya menghasilkan sepak pojok.

Peluang Spanyol berlanjut didapatkan pada menit ke-10 lewat Ferran Torres yang tendangan melenceng jauh ke atas gawang setelah menerima umpan akurat di kotak penalti.

Swiss bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-19 Xherdan Shaqiri hampir mencetak gol. Beruntung Unai Simon mampu secara cekatan mampu menepis bola sepakannya yang mengarah ke sudut kiri gawang Spanyol.

Pada menit ke-26, Spanyol dikejutkan dengan gol Swiss. Adalah Remo Freuler yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat umpan dari Breel Embolo. Skor menjadi 1-0 untuk Swiss.

Pasca gol tersebut, Swiss nampak mendominasi pertandngan. Bahkan peluang berbuah gol didapatkan melalui tendangan bebas. Beruntung Unai Simon tampil cemerlang di laga ini.

Memasuki menit ke-30, Swiss masih mendominasi. Breel Embolo nampak menjadi pemain yang paling ditakuti Spanyol setelah tampil cemerlang dengan mengirimkan umpan-umpan berbahaya ke pertahanan tim tamu.

Setelahnya, Spanyol perlahan mulai keluar dari tekanan. Fabian Ruiz hampir saja menyamakan kedudukan andai sepakan kerasnya tak dimentahkan penjaga gawang tuan rumah di menit ke-38.

Memasuki menit ke-45, permainan keras diperagakan kedua tim. Bahkan, Sergio Busquets harus menjadi korban dan dirawat tim medis karena mengalami benturan.

Skor 1-0 untuk keunggulan Swiss atas Spanyol tetap bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Tertinggal satu gol membuat Spanyol lantas meningkatkan intensitas serangan di awal babak kedua. Beberapa peluang didapatkan dari Ferran Torres dan Dani Olmo.

Namun peluang emas baru didapatkan pada menit ke-58 usai Spanyol mendapat hadiah penalti. Sergio Ramos yang jadi eksekutor gagal melaksanakan tugasnya usai sepakannya ke arah kiri gawang dapat dibawa Yann Sommer.

Peluang berlanjut datang di menit ke-65 lewat  Mikel Oyarzabal. Sayang sepakanya dari dalam kotak penalti mampu diblok oleh pemain bertahan Swiss.

Selanjutnya, tak ada peluang tercipta hingga memasuki menit ke-75  karena lambatnya tempo permainan dan banyaknya pergantian pemain dari kedua kesebelasan.

Pada menit ke-80, Spanyol mendapat keuntungan kembali berupa hadiah penalti dan kartu merah yang didapat Nico Elvedi. Lagi-lagi Ramos maju menjadi eksekutor.

Untuk kedua kalinya, Ramos ggal menuntaskan tugasnya setelah bola yang ia lepaskan ke arah sudut kiri gawang seperti penalti pertama mampu dibaca kembali oleh Yann Sommer.

Memasuki menit akhir pertandingan, Swiss harus menerima kenyataan pahit setelah Gerard Moreno yang baru masuk di babak kedua mampu mencetak gol memanfaatkan umpan lambung Sergio Reguilon. Skor pun menjadi 1-1.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol yang tercipta lagi. Spanyol harus puas berbagi angka dengan Swiss di laga UEFA Nations League kali ini.

Susunan Pemain:

Swiss (4-4-1-1):

Sommer; Fernandes, Elvedi, Akanji, Rodriguez; Shaqiri, Xhaka, Freuler, Zuber; Embolo; Saferovic

Spanyol (4-2-3-1):

Unai Simon; Sergi Roberto, Ramos, Pau Torres, Reguilo; Merino, Busquets; Ferran Torres, Fabian Ruiz, Dani Olmo; Mikel Oyarzabal