Liga Inggris

Akhirnya Dipanggil Timnas Spanyol, Bek Arsenal Sangat Senang

Selasa, 10 November 2020 14:38 WIB
Editor: Juni Adi
© Stuart MacFarlan/Getty Images
Hector Bellerin menjanjikan akan menanam 3.000 pohon setiap kali Arsenal meraih kemenangan Copyright: © Stuart MacFarlan/Getty Images
Hector Bellerin menjanjikan akan menanam 3.000 pohon setiap kali Arsenal meraih kemenangan

INDOSPORT.COM - Bek sayap Arsenal, Hector Bellerin akhirnya mendapatkan panggilan dari pelatih Luis Enrique untuk memperkuat Timnas Spanyol di ajang UEFA Nations League mendatang.

Kesempatan ini pun menjadi yang sangat langka bagi Bellerin. Mengingat ia terakhir kali berseragam Timnas Spanyol pada 2016 lalu.

Setelah absen selama kurang lebih empat tahun, Bellerin tentunya sangat senang bisa merasakan kembali atmosfer bermain di tim nasional.

Dipanggilnya Bellerin itu nyatanya tidak terlepas dari penampilan apik sang pemain bersama Arsenal. Tercatat, ia mampu membuat 12 intersep dan delapan tekel dengan tingkat kesuksesan 88 persen.

"Ya, saya sangat senang bisa kembali ke rumah. Sudah hampir lima tahun sejak terakhir kali (dipanggil ke Timnas), jadi saya sangat senang," kata Bellerin dalam wawancaranya.

"Ini adalah tahun-tahun yang sulit, dan selalu begitu ketika Anda tidak bisa bergabung dengan tim nasional, tapi saya sangat bangga dan bahagia sekarang. Saya tidak sabar untuk memulai," tambah Bellerin.

Hal serupa juga dirasakan oleh gelandang andalan Atletico Madrid, Koke. Dirinya juga kembali mendapatkan kesempatan memperkuat La Furia Roja jelang UEFA Nations League.

Koke sendiri sudah absen dari skuat Timnas Spanyol sejak 2018 lalu. dirinya tidak pernah lagi dipanggil setelah hasil memalukan Spanyol dari Wales (kalah 1-4) pada Oktober 2018.

“Saya sangat senang berada di sini lagi bersama tim nasional,” jelas gelandang yang saat ini usianya baru menginjak 28 tahun tersebut.

"Sudah lama sekali, tetapi saya memiliki kegembiraan yang sama seperti yang saya alami pada hari pertama saya dan saya berharap dapat membantu tim memenangkan pertandingan,” tutupnya.

Spanyol sendiri akan menjalani laga uji coba terlebih dahulu melawan Belanda sebelum akhirnya berhadapan dengan Swiss dan Jerman di ajang UEFA Nations League.