In-depth

Ollie Watkins, Penghancur Arsenal yang Juga Pernah Bikin Remuk Liverpool

Senin, 9 November 2020 13:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Visionhaus/Getty Images
Usai meremuk Liverpool, bintang Aston Villa yakni Ollie Watkins kembali beraksi. Kali ini giliran Arsenal yang jadi korban terbarunya di Liga Inggris. Copyright: © Visionhaus/Getty Images
Usai meremuk Liverpool, bintang Aston Villa yakni Ollie Watkins kembali beraksi. Kali ini giliran Arsenal yang jadi korban terbarunya di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Usai meremuk Liverpool, bintang Aston Villa yakni Ollie Watkins kembali beraksi. Kali ini giliran Arsenal yang jadi korban terbarunya di Liga Inggris.

Kompetisi Liga Inggris baru saja mengakhiri gelaran pekan kedelapan. Dari 10 pertandingan yang digelar, salah satunya mementaskan duel antara Arsenal vs Aston Villa.

Berstatus sebagai tuan rumah, The Gunners diunggulkan memenangi laga tersebut. Apalagi, tim asuhan Mikel Arteta itu sebelumnya sukses meraih tiga kemenangan beruntun, termasuk mempecundangi Manchester United 1-0 di Old Trafford.

Namun, Aston Villa lagi-lagi tampil mengejutkan, seperti yang kerap mereka tunjukkan di Liga Inggris musim ini.

Gol bunuh diri Bukayo Saka di menit ke-25 membuat Arsenal tertinggal 0-1 hingga babak pertama berakhir. Thomas Partey dkk pun mencoba bangkit di babak kedua untuk membalikkan keadaan.

Namun, dua gol Ollie Watkins yang tercipta dalam kurun tiga menit, yakni di menit ke-72 dan menit ke-75, memupuskan harapan tim Meriam London. Tertinggal 0-3 dengan sisa waktu 15 menit, The Gunners akhirnya harus rela dipermalukan di kandang sendiri.

Kemenangan ini pun mengangkat Aston Villa ke posisi enam, dengan koleksi 15 poin dari 7 pertandingan. Sementara itu, Arsenal terlempar ke luar sepuluh besar. The Gunners tertahan di peringkat 11, dengan 12 poin dari 8 pertandingan.

Di sisi lain, hasil pertandingan dini hari tadi pun membuat sorotan kembali diarahkan kepada penyerang The Villans, Ollie Watkins. Pasalnya, ini bukan kali pertama di musim ini ia tampil gemilang menghadapi tim besar.

Awal Oktober lalu, penyerang berpaspor Inggris ini juga berperan penting dalam kemenangan spektakuler timnya 7-2 atas Liverpool. Tidak tanggung-tanggung, di laga itu Watkins mencetak tiga gol sekaligus alias menorehkan hattrick ke gawang Liverpool.

Raihan dua gol melawan Arsenal membuat koleksi Watkins di Liga Inggris musim ini menjadi enam gol. Ini berarti, lima dari enam golnya tercipta hanya dari dua laga, yang kebetulan sama-sama mempertemukan Aston Villa dengan tim besar. Satu gol lainnya tercipta saat melawan Southampton.

Dengan demikian ia pun menjadi penyerang spesialis penakluk tim besar bagi Aston Villa di Liga Inggris musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%