Liga Inggris

Usai Cetak Hattrick, Ollie Watkins Beberkan Kelemahan Utama Liverpool

Senin, 5 Oktober 2020 16:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Peter Powell - Pool/Getty Images
Ini kata Ollie Watkins usai Aston Villa mengalahkan Liverpool di Liga Inggris. Copyright: © Peter Powell - Pool/Getty Images
Ini kata Ollie Watkins usai Aston Villa mengalahkan Liverpool di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pemain Aston Villa, Ollie Watkins, membongkar kelemahan Liverpool setelah ia berhasil mencetak hattrick ke gawang kampiun Liga Inggris musim lalu tersebut.

Seperti diketahui, skuat asuhan Jurgen Klopp kalah memalukan saat bertandang ke Villa Park, Senin (05/10/20) dini hari WIB. Tak main-main, mereka dibabat 2-7 dan harus pulang dengan menanggung malu.

Ollie Watkins jadi bintang di pertandingan ini dengan tiga golnya. Selain itu, Ross Barkley dan John McGinn juga mencetak masing-masing satu gol, ditambah Jack Grealish dengan dua gol.

Sementara itu dari kubu The Reds, Mohamed Salah tampil sebagai penyelamat muka timnya setelah berhasil menyarangkan bola pada menit ke-33 dan 60.

Mencetak hattrick melawan Liverpool, Watkins mengaku Aston Villa sudah mempersiapkan pertandingan dengan matang namun tak menyangka bisa menang dengan margin skor sebesar itu.

“Kami sudah melihat seperti apa permainan mereka. Kami sangat suka dengan penampilan kami malam ini tapi tak mengira skor akhirnya bisa sampai segitu,” ucap Watkins seperti dikutip dari berita Liga Inggris laman Mirror.

“Ini semua tentang menutup kesempatan untuk melakukan passing, kami pastikan mereka tidak bisa melakukannya. Kami tahu ini tidak mudah tapi kami bekerja sama dan hasilnya terlihat malam ini,” ujarnya lagi.

Ollie Watkins sendiri tak menyangka dirinya bisa mencetak hattrick ketika menghadapi Liverpool. Namun ia mengaku mendapat kepercayaan diri lebih ketika menceploskan gol pertamanya.

“Saya menjadi percaya diri saat gol pertama, saya semakin menikmati pertandingan dan mendapat peluang. Seharusnya saya bisa memasukkan bola lagi saat satu lawan satu dengan kiper, tapi saya rasa kita semua bisa memperbaiki diri,” jelasnya.

Dengan hasil ini, Liverpool terpaksa menyudahi rekor kemenangan sempurna saat awal musim Liga Inggris 2020-2021 setelah tiga pertandingan saja. Kini dengan 9 poin, mereka menduduki peringkat 5 klasemen sementara.

Di sisi lain, Aston Villa memantapkan diri di posisi dua dengan raihan poin yang sama dengan The Reds. Namun mereka masih unggul karena memiliki satu tabungan laga lebih banyak.